Butuh 32.788 Orang, Pendaftaran Seleksi KPPS Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal Dipermudah

 Butuh 32.788 Orang, Pendaftaran Seleksi KPPS Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal Dipermudah

SAMBUTAN - Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud saat memberikan sambutan dalam acara Ngobrol Pemilu terkait Pendaftaran seleksi KPPS Pemilu 2024. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud, Komisioner Bawaslu Kabupaten Tegal, Polres Tegal, dan Kodim 0712 Tegal. 

BACA JUGA:KPU Brebes Segera Rekrut 44.037 Petugas KPPS, Catat Waktu dan Tanggal Seleksinya

Pemkab Tegal fasilitasi periksa kesehatan gratis

Terkait pendaftaran seleksi KPPS Pemilu 2024, Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud menuturkan, Pemkab Tegal telah menfasilitasi periksa kesehatan gratis. Utamanya cek tensi dan gula darah. 

Sedangkan untuk tes kolesterol dibebani biaya hanya Rp30 ribu di tiap puskesmas. Hal itu karena cek kesehatan untuk kolesterol tidak dicover oleh APBD Kabupaten Tegal. 

“Kami juga menfasilitasi untuk sekretaris PPK ditugaskan untuk sektetaris kecamatan. Kami juga mengizinkan ASN untuk bisa menjadi PPK, PPS, KPPS, dan Pantarlih. Tapi itu jika tidak ada masyarakat umum yang mendaftar, karena yang diprioritaskan adalah masyarakat umum,” ujarnya. 

Komisioner Bawaslu Kabupaten Tegal Sri Anjarwati menambahkan, Bawaslu dan KPU berjalan beriringan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Pihaknya akan terus melakukan pendampingan dan mengingatkan agar penyelenggaraan pemilu berjalan sesuai dengan aturan.

BACA JUGA:Dinkes Kabupaten Brebes Minta Seleksi KPPS Diperketat, Antisipsi Kelelahan saat Pemilu

Bawaslu juga mewanti-wanti agar KPU lebih teliti dalam menyeleksi KPPS. Termasuk syarat KPPS yang berafiliasi dengan parpol. 

“Ini temen-temen KPU harus lebih teliti dan intens jajarannya hingga PPS,” tandasnya. 

KESIMPULAN

Pendaftaran seleksi KPPS Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal sudah dimulai sejak 11 Desember hingga 20 Desember 2023. Karena kebutuhan petugas banyak, KPU Kabupaten Tegal akan mempermudah persyaratannya.

Demikian informasi mengenai pendaftaran seleksi KPPS Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: