7 Manfaat AHA untuk Kulit Wajah yang Wajib Kamu Tahu!

7 Manfaat AHA untuk Kulit Wajah yang Wajib Kamu Tahu!

7 Manfaat AHA untuk Kulit Wajah yang Wajib Kamu Tahu!-unplash.com-unplash.com

RADAR TEGAL- Bagi kamu yang sedang mencari kandungan terbaik untuK kulit wajah, kamu wajib tahu apa saja manfat AHA untuk kulit wajah yang ternyata sangat bermanfaat ini. Dengan AHA, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan kencang.

Karena salah satu manfaat AHA untuk kulit wajah yaitu bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini sampai menjaga kesehatan kulit wajah kamu. Tidak heran, kandungan AHA ini menjadi salah satu bahan yang cukup populer dalam dunia kencantikan.

Manfaat AHA untuk kulit wajah juga bisa kamu dapatkan secara alami dari asam sitrat jeruk, asam glikolat tebu, asam tartarat anggur sampai asam malat apel. Namun tentunya jika AHA yang sudah ada dalam skincare sudah melalui proses sehingga lebih aman untuk dipakai sebagai skincare.

Simak berikut ini beberapa manfaat AHA untuk kulit wajah yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan skincare yang mempunyai kandungan bahan tersebut :

BACA JUGA:5 Skincare Wajah Paling Ampuh untuk Cerahkan Kulit Seperti Orang Korea, Cek Selengkapnya

1. Meremajakan Kulit Wajah

AHA memiliki peran penting dalam mengelupaskan dan mengangkat sel kulit mati. Ini membantu kulit untuk regenerasi atau membentuk sel kulit baru dengan lebih cepat, membuat kulit terlihat lebih sehat.

Regenerasi kulit sangat penting agar kulit wajah tetap segar dan tampak awet muda, namun seiring bertambahnya usia siklus alami pergantian sel kulit akan berlangsung lebih lambat. Hal tersebut bisa membuat sel kulit menumpuk dan kulit menjadi lebih kusam.

2. Mencegah dan Membersihkan Komedo

AHA tidak hanya berguna untuk mencerahkan kulit, tetapi juga membantu mengangkat sel kulit mati, yang berkontribusi dalam menghilangkan komedo. Pembersih wajah dengan kandungan AHA dapat membantu membersihkan pori-pori wajah dari komedo dan mencegah timbulnya komedo kembali.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

AHA juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit karena kemampuannya mengelupaskan sel kulit mati, sehingga menampilkan sel kulit sehat yang sebelumnya tersembunyi di lapisan bawah. Penggunaan AHA secara teratur dapat membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata akibat bekas jerawat, bekas luka, atau melasma.

BACA JUGA:Kenali Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan

Selain itu AHA juga dapat memudarkan hiperpigmentasi kulit atau flek hitam yang disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih. Maka dari itu kandungan AHA ini sering digunakan untuk produk perawatan kulit harian seperti pelembab dan cleanser.

4. Mencegah dan Membantu Membersihkan Komedo

AHA tidak hanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit, tetapi juga berperan dalam menghilangkan komedo melalui efek pengelupasan sel kulit mati. Pembersih wajah yang mengandung AHA dapat membantu membersihkan pori-pori wajah dari komedo dan mencegah timbulnya komedo kembali.

5. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Manfaat AHA juga mencakup kemampuannya untuk mengatasi serta mencegah munculnya jerawat. Ini disebabkan oleh efek eksfoliasi dari AHA yang dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh sel kulit mati, sebum atau minyak, dan bakteri.

6. Mengurangi Minyak

Manfaat AHA untuk mengatasi berbagai masalah kulit memang sudah terbukti dan sangat efektif. Selain manfaat yang telah disebutkan sebelumnya, kandungan AHA dalam pembersih wajah juga dapat membantu mengontrol kadar minyak berlebih di wajah.

BACA JUGA:Rajin Pakai Skincare Malah Bikin Wajah Kusam? Ini Ternyata Penyebabnya

Manfaat ini dapat membantu mencegah jerawat, karena dengan adanya AHA, pori-pori wajah mengecil dan produksi minyak di wajah berkurang.

Nah, itulah manfaat AHA untuk kulit wajah yang ternyata mempunyai banyak sekali manfaat dan sangat efektif untuk kesehatan kulit wajah. (*)

Sumber: