Salut, Aksi Pak Bhabin dari Kota Tegal Bantu Warga yang Sakit dapatkan Layanan Kesehatan

Salut, Aksi Pak Bhabin dari Kota Tegal Bantu Warga yang Sakit dapatkan Layanan Kesehatan

Pak Bhabin dari Polres Tegal Kota membantu warganya yang sakit--

RADAR TEGAL - Tugas Bhabinkamtimas tidak hanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Seperti yang dilakukan Pak Bhabin dari Kelurahan Debong Kidul Kota Tegal Aipda Oky Dani Prianto ini.

Pak Bhabin dari Polsek Tegal Selatan itu, dengan penuh keikhlasan membantu warganya yang sakit untuk mendapatkan layanan kesehatan. Caranya, membantu mereka yang sakit memperoleh kartu jaminan kesehatan, sehingga mereka bisa memeriksakan diri.

Menurut Pak Bhabin Aipda Oky, dirinya mendapatkan laporan ada warganya mengalami sakit paru-paru dan harus menjalani perawatan di BP4. Namun, setelah dicek, ternyata kartu jaminan kesehatannya tidak aktif.

"Ada warga yang sakit dan harus mendapatkan perawatan. Tetapi, kebetulan kartu jaminan kesehatannya sudah tidak aktif,"kata Pak Bhabin Aipda Oky.

BACA JUGA:Cara Unik dan Menarik Bhabinkamtibmas Polres Pemalang Motivasi Lansia untuk Rutin Cek Kesehatan di Posyandu

Menurut Oky, setelah mengetahui hal itu, dirinya kemudian berkoordinasi dengan instansi terkait. Sehingga, warga yang sakit itu bisa mendapatkan layanan kesehatan.

"Sudah kita upayakan berkoordinasi bersama instansi terkait. Harapannya, proses aktifasi kembali kartu jaminan kesehatan dapat membantu warga memperoleh layanan kesehatan,"tandasnya.

Kapolsek Tegal Selatan Polres Tegal Kota Kompol Sahroni, mendapatkan usaha Pak Bhabin anggotanya itu. Menurut dia, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas jajarannya merupakan wujud kehadiran Polisi di tengah masyarakat.

"Kami berharap, para Bhabinkamtibmas ini bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di wilayah binaannya. Salah satunya membantu warga yang membutuhkan layanan kesehatan,"tandasnya. (*)

Sumber: