Honda Giorno 2024, Skutik Retro Terbaru dengan Sentuhan Modern

Honda Giorno 2024, Skutik Retro Terbaru dengan Sentuhan Modern

Foto: Honda Giorno 2024/Tangkapan layar lajumotor.com--

RADAR TEGAL Yamaha sepertinya perlu meningkatkan kewaspadaannya karena Honda baru saja mengenalkan skutik terbarunya yang bernama Honda Giorno. Untuk lebih lengkapnya simak hingga akhir.

Honda Giorno diprediksi akan menjadi pesaing serius bagi Yamaha, khususnya dalam segmen skutik bergaya retro terbaru di Indonesia. Skutik ini telah resmi dirilis di Thailand pada bulan Agustus 2023.

Jika dibandingkan dengan skutik Yamaha, Honda Giorno memiliki mesin dengan kapasitas yang lebih besar dan dimensi bodi yang lebih menarik. Peluncuran skutik ini dianggap sebagai respons Honda Thailand untuk bersaing dengan Yamaha Grand Filano.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Honda Giorno memiliki spesifikasi yang menarik dan siap bersaing dengan Yamaha.

BACA JUGA:Honda BeAT Giorno, Skutik Retro yang Irit dan Stylish, Harganya Semakin Terjangkau

Meskipun saat ini baru hadir di Thailand, ada kemungkinan bahwa Giorno akan dihadirkan di Indonesia. Bagaimana peluangnya untuk masuk ke tanah air?

PT Astra Honda Motor telah mempertimbangkan skutik retro Honda Giorno untuk diperkenalkan di Indonesia. Desain, spesifikasi, dan fiturnya dianggap telah dipertimbangkan dengan baik dan sangat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Spesifikasi Honda Giorno 2024

Giorno membawa mesin injeksi baru berkapasitas 125 cc ISS Plus dengan 4 katup dan sistem pendingin radiator. Skutik ini memiliki desain klasik yang mencolok dengan lampu LED bulat di bagian depan dan lampu belakang retro yang juga menggunakan LED.

Uniknya, untuk menonjolkan nuansa retro, Giorno menggunakan kaca spion berbentuk bulat.

Fitur-fitur lain yang dimilikinya termasuk sistem pengereman ABS di roda depan dan sistem remote control smart key. Bagian bawah jok dilengkapi dengan tempat penyimpanan besar yang dapat menampung berbagai keperluan pengendara.

BACA JUGA:Resmi Terdaftar di Indonesia, Yuk Intip Motor Retro Honda Giorno dengan Desain Klasik Banget

Di Thailand, Honda Giorno hadir dalam dua varian, yaitu varian SBS dan ABS, dengan harga berkisar antara Rp26 jutaan hingga Rp29 jutaan.

Menariknya, berbeda dengan Scoopy yang menggunakan rangka ESAF, Honda Giorno, sebagai pesaing Yamaha, memilih menggunakan rangka tubular seperti pada skutik umumnya yang dijamin aman, kuat, dan nyaman untuk digunakan dalam berkendara.

Sumber: