Akhir Pekan, Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar di Malam Hari

Akhir Pekan, Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar di Malam Hari

Patroli skala besar di akhir pekan Polres Brebes--

RADAR TEGAL - Memasuki akhir pekan, Polres Brebes menggelar patroli skala besar di malam hari, Sabtu 9 Desember 2023. Itu, dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Brebes.

Patroli skala besar, digelar dengan melibatkan puluhan personel gabungan tersebut dipimpin Perwira Pengendali (Padal). Adapun sasarannya yakni obyek vital, perkantoran dan tempat keramaian serta lokasi rawan lainnya.

Mengutip Tribratanews Brebes, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Perwira Pengendali Ipda Joko Widiyanto mengatakan patroli skala besar dilakukan demi menjaga kondusifitas kamtibmas. Utamanya, di wilayah Kabupaten Brebes.

"Patroli skala besar ini kita gelar untuk menjaga kondusifitas wilayah. Terutama di wilayah Kabupaten Brebes,"katanya.

BACA JUGA:Masuk Tahapan Kampanye Pemilu 2024, TNI-POLRI dan Satpol PP Gelar Patroli Gabungan

Menurut Ipda Joko, sasaran patroli tersebut yakni obyek vital, perkantoran dan tempat keraimaian. Selain itu, juga lokasi lainnya seperti beberapa penggal jalan yang rawan dari aksi kejahatan jalanan.

“Sasaran patroli skala besar kali ini yakni, gedung dan perkantoran serta oyek vital. Termasuk beberapa penggal jalan di wilayah Kabupaten Brebes,”terangnya.

Ipda Joko menambahkan, patroli tingkat Polres dilaksanakan oleh gabungan fungsi. Seperti Sat Samapta, Lantas, Reskrim dan Intelkam. Kegiatan yang sama juga dilakukan secara serentak ditingkat Polsek.

“Harapannya, selain sebagai antisipasi gangguan kamtibmas. Juga mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas,"terangnya.

Terkait hasil, imbuh Ipda Joko, tidak ditemukan kejadian yang menonjol. Sehingga wilayah Kabupaten Brebes dalam kondisi aman dan kondusif. (*)

Sumber: