Masuk Tahapan Kampanye Pemilu 2024, TNI-POLRI dan Satpol PP Gelar Patroli Gabungan

Masuk Tahapan Kampanye Pemilu 2024, TNI-POLRI dan Satpol PP Gelar Patroli Gabungan

Patroli Tiga Pilar saat tahapan kampanye Pemilu 2024 di Tegal--

RADAR TEGAL - Memasuki tahapan Kampanye Pemilu 2024, jajaran Polres Tegal Kota bersama TNI dan Satpol PP Kota Tegal menggelar patroli gabungan. Kegiatan yang digelar pada Rabu 6 Desember 2023 malam itu bertujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah.

Patroli gabungan yang digelar saat tahapan kampanye Pemilu 2024 itu diikuti anggota Polres Tegal Kota bersama unsur TNI dan Satpol PP Kota Tegal. Kegiatan dilakukan dengan menyisir sejumlah tempat yang rawan terhadap gangguan kamtibmas.

Kapolres Tegal Kota melalui Kabag Ops Kompol Tuhirman mengatakan, pihaknya setiap malam menggelar Patroli Gabungan Tiga Pilar. Dengan maksud dan tujuan untuk memelihara situasi yang kondusif di wilayah, utamanya saat pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu 2024.

"Ini merupakan kegiatan cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Tujuannya agar tercipta situasi kamtibmas yang sejuk di wilayah Kota Tegal,"katanya.

BACA JUGA:1x24 Jam Polres Tegal Kota Gelar Kegiatan Patroli, Ternyata Ini Alasannya

Menurut Kompol Tuhirman, dalam kegiatan patroli tiga pilar, itu, pihaknya menyisir lokasi rawan terjadinya kejahatan, penyakit masyarakat maupun kenakalan remaja. Seperti balap liar, lokasi peredaran miras dan lokasi rawan kejahatan lainnya.

"Kita melaksanakannya secara humanis. Dengan berhenti pada sejumlah lokasi dan berdialog dengan masyarakat,"ujarnya.

Selain itu, ujar Kompol Tuhirman, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Dengan saling menghargai perbedaan, pandangan dan pilihan politik.

"Jangan jadikan perbedaan sebagai sumber perpecahan. Mari bersama kita jaga Kota Tegal agar tetap aman dan kondusif," tegasnya.

Selanjutnya, Kompol Tuhirman berharap, dengan adanya patroli Tiga Pilar ini, dapat memberikan dampak positif. Yakni mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah utamanya saat tahapan kampanye Pemilu 2024 ini. (*)

Sumber: