Solusi Pinjam Uang Tanpa Jaminan di Bank Selain Pinjol, Cocok untuk saat Darurat

Solusi Pinjam Uang Tanpa Jaminan di Bank Selain Pinjol, Cocok untuk saat Darurat

Ilustrasi. Selain pinjol inilah solusi pinjam uang tanpa jaminan di bank--Freepik

RADAR TEGAL- Selain pinjaman online (pinjol), ada beberapa solusi pinjam uang tanpa jaminan di bank. Tentu ini sangat memudahkan buat kamu yang tidak memiliki barang berharga untuk jaminan.

Pinjam uang tanpa jaminan saat ini banyak dimanfaatkan masyarakat terutama saat benar-benar mendesak. Hal itu dapat mengatasi persoalan kebutuhan hidup sehari-sehari yang diperlukan saat itu juga.

 

Namun, sebelum benar-benar memutuskan pinjam uang tanpa jaminan di bank, kamu harus mengetahui beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Apa saja syaratnya? Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

 

Dengan begitu, kamu bisa mengajukannya jika memang membutuhkan pinjaman darurat dan memenuhi syarat. Berikut ini adalah syarat pinjam uang tanpa jaminan di bank:

BACA JUGA:Apakah Pinjol Bisa Menggunakan Rekening Orang Lain? Ini Penjelasan Lengkapnya

- Warga Negara Indonesia (WNI)

- Usia 21-60 tahun

- Memiliki penghasilan tetap

- Fotokopi KTP.

 

Setelah memenuhi persyaratan tersebut, kamu bisa mulai memilih rekomendasi pinjam uang tanpa jaminan di bank yang bisa kamu ajukan pinjaman. Berikut ini rekomendasinya:

 

1. BNI

 

Bank ini memiliki pinjaman uang tanpa jaminan yang diberikan kepada nasabah dengan penghasilan tetap dan dipergunakan untuk keperluan konsumtif. Selain itu, bank BNI memiliki suku bunga ringan, fleksibilitas tenor kredit hingga 15 tahun, maksimum kredit hingga Rp500 juta, dan pengajuan dapat secara online melalui eform BNI Fleksi aktif.

 

2. May Bank

 

Solusi pinjam uang tanpa jaminan selanjutnya adalah May Bank yang menyediakan limit hingga Rp250 juta dan memiliki suku bunga rendah. Selain itu bisa tenor hingga 3 tahun dan 5 tahun serta ada cicilan yang wajib dibayarkan setiap bulannya.

BACA JUGA:Jangan Bingung! Ini Cara Pinjol Cepat Cair yang Harus Kamu Ketahui agar Pinjaman Langsung Di-ACC

3. Danamon

 

Bank ini juga termasuk solusi pinjam uang tanpa jaminan dengan limit hingga Rp200 juta dan suku bunga tetap, jatuh tempo 12 bulan hingga 36 bulan

 

4. OK Bank

 

Untuk mengajukan pinjaman di OK Bank harus melampirkan KTP, NPWP, slip gaji untuk karyawan, surat usaha untuk wiraswasta. Jika sudah memenuhi syarat, kamu bisa ajukan pinjaman hingga Rp50 juta.

 

5. Digi Bank

 

Rekomendasi pinjaman uang yang terakhir adalah Digi Bank. Kamu dapat mengajukan secara online tanpa jaminan di DigiBank dengan limit Rp80 juta. 

 

Itulah beberapa solusi pinjam uang tanpa jaminan di bank yang bisa jadi referensi. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: