Apakah Pinjol Bisa Menggunakan Rekening Orang Lain? Ini Penjelasan Lengkapnya

Apakah Pinjol Bisa Menggunakan Rekening Orang Lain? Ini Penjelasan Lengkapnya

Ilustrasi. Apakah pinjol bisa menggunakan rekening orang lain?--Freepik

RADAR TEGAL- Untuk saat ini pinjol menjadi solusi utama masyarakat jika memiliki kebutuhan mendadak, karena memang cukup mudah diakses. Namun yang jadi permasalahannya apakah pinjol bisa menggunakan rekening orang lain?

Seperti kita ketahui saat mengajukan pinjol yang dibutuhkan KTP, foto selfie, isi data diri dan nomor rekening. Pertanyaan pinjol bisa menggunakan rekening orang lain? bisa jadi kerap menggelitik di benak kita.

 

Dari pada penasaran, mari kita bahas pertanyaan selama ini yang buat masyarakat bingung terkait pinjol bisa menggunakan rekening orang lain? Kamu wajib menyimak artikel ini sampai akhir jika ingin mengetahuinya.

 

Karena di dalamnya akan mengulas tentang jawaban pertanyaan apakah pinjol bisa menggunakan orang lain? Simak jawaban selengkapnya berikut ini:

BACA JUGA:Jangan Bingung! Ini Cara Pinjol Cepat Cair yang Harus Kamu Ketahui agar Pinjaman Langsung Di-ACC

Jawabannya adalah tidak! Karena hal itu diharuskan menggunakan rekening atas nama pribadi sesuai dengan KTP. Pihak pinjol membutuhkan data informasi yang tepat dari kamu sebagai peminjam.

 

Dari pihak pinjol akan memverifikasi nomor rekening atas nama pribadi untuk proses transfer dana pinjaman. Jadi jika kamu menggunakan rekening orang lain dianggap sebagai penipuan.

 

Apalagi kamu akan berurusan dengan sanksi hukum sebab menggunakan rekening orang lain secara tidak sah. Pastinya gak maen-maen yah dengan hukumnya, karena itu usahakan menggunakan rekening pribadi.

 

Jadi solusinya bagaimana jika kita ingin mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol, tetapi tidak memiliki nomor rekening sendiri? Hal yang harus kamu lakukan adalah pergi ke bank untuk membuat rekening baru dan selanjutnya bisa ajukan pinjaman di aplikasi pinjol.

 

BACA JUGA:Kapan Platform Pinjol Legal Berhenti Menagih Utang? Simak Jawabannya!

 

Namun sebelumnya harus diingat dan diperhatikan karena zaman sekarang marak pinjol ilegal yang sangat membahayakan nasabah. Jika kamu masuk ke lubang pinjol ilegal sebaiknya lunasi segera jika tidak suku bunganya membengkak berkali-kali lipat.

 

Jadi harus memilih pinjol legal yang telah diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan pastinya data kamu aman dan bunga tidak terlalu tinggi. Sebelum menggunakan pinjol alangkah baiknya juga harus sadar diri sesuai dengan kemampuan kita.

 

Apakah bisa bayar dengan tepat waktu sesuai jatuh tempo? Jika tidak nama kamu akan di-blacklist sulit untuk mengajukan pinjaman lagi ke depannya.

 

Jadi kesimpulannya, pinjol menggunakan rekening orang lain itu tidak bisa karena pihak pemberi pinjaman memerlukan informasi data yang tepat.

 

Itulah informasi singkat untuk menjawab pertanyaan apakah pinjol bisa menggunakan rekening orang lain? Semoga membantu. (*)

Sumber: