Coaching Clinic Sepatu Roda Digelar, Ratusan Siswa dan Anggota Komunitas Skateboard Ikut Ambil Bagian

Coaching Clinic Sepatu Roda Digelar, Ratusan Siswa dan Anggota Komunitas Skateboard Ikut Ambil Bagian

Seorang anak mengikuti coaching clinic sepatu roda di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Ratusan siswa dari berbagai sekolah dan anggota komunitas skateboard mengikuti kegiatan coaching clinic sepatu roda. Kegiatan digelar di halaman pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Sabtu 9 Desember 2023.

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kota Tegal Bayu Arie Sasongko mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian even fun skate. Di mana pada hari kedua ini, pihaknya menyelenggarakan coaching clinic.

"Sebagai bagian dari event Fun Skate bersama PORSEROSI Kota Tegal adalah Coaching Clinic. Kami mengundang perwakilan dari sekolah yakni TK, SD dan sejumlah klub maupun komunitas skateboard,"katanya.

Menurut Bayu, total ada 200 anak sekolah yang membawa sepatu roda bersama gurunya. Selain itu, ada 80 anak-anak dari klub maupun komunitas skateboard baik dari Tegal dan daerah sekitarnya.

BACA JUGA:Viral Latihan Sepatu Roda di Jalan, Polisi Akhirnya Jatuhkan Sanksi

"Dalam kegiatan ini kita memberikan pemahaman dan pengetahuan, kalau saat ini skateboard dan sepatu roda sudah menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan. Jadi selain untuk kesenangan, bisa menjadi peluang prestasi jika bersungguh-sungguh dan serius,"ujarnya.

Coaching Clinic, kata Bayu juga mengajarkan bermain sepatu roda dan skateboard dari awal berdiri hingga berjalan dengan seimbang. Harapannya, khususnya di Kota Tegal dunia sepatu roda dan skateboard akan semakin berkembang dan diminati. 

"Sebab kita juga mengajak dan mendorong pihak sekolah agar bisa memasukkan dalam kegiatan ekstrakurikulernya. PORSEROSI juga siap untuk menjembatani perihal para pelatihnya,"tandasnya. 

Menurut Bayu, baik sepatu roda maupun skateboard akan lebih baik jika dilakukan pelatihan sejak dini kepada anak-anak. Sebab dengan bekal dan pengalaman yang lebih banyak akan membentuk mental dan karakter atlet yang tangguh dan handal.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal Supardi sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Fun Skate yang digelar tersebut. Itu, merupakan wujud keseriusan PORSEROSI dalam menjaring bibit-bibit atlet sepatu roda maupun skateboard. (*)

Sumber: