Berbahaya, SMA Negeri 5 Tegal Sosialisasi 3 Ancaman Dasar Kesehatan Reproduksi Remaja

Berbahaya, SMA Negeri 5 Tegal Sosialisasi 3 Ancaman Dasar Kesehatan Reproduksi Remaja

SEKAR MELATI-Kepala SMA Negeri 5 Tegal Khurotu Ayun, guru dan siswa mengikuti kegiatan PIK Remaja Sekar Melati SMA Negeri 5 Tegal, di Aula SMAN 5 Tegal.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Tiga ancaman dasar kesehatan reproduksi remaja disosialisasikan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Sekar Melati SMA Negeri 5 Tegal, Rabu 6 Desember 2023. Mereka terus menyampaikan soal TRIAD KRR. Apakah itu?

Rupanya TRIAD KRR adalah tiga ancaman dasar kesehatan reproduksi remaja yang meliputi Say No To Free Sex, Say No To Drugs, Say No To HIV/AIDS. Hal itu seperti diungkap Pembina PIK R Novita Sagitarani, Rabu 6 Desember 2023.

Sebanyak 60 peserta yang terdiri dari guru dan siswa mengikuti peringatan Hari AIDS Sedunia. Selain itu juga digelar sosialisasi bahaya narkoba. 

Tujuan lainnya dengan memberikan informasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR), Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), Keterampilan Hidup (Life Skills), Pelayanan Konseling dan Rujukan PKBR. 

BACA JUGA:BNNK Tegal Bagi Tips dan Cara Menghindari Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar di SMPN 1 Kersana Brebes

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari AIDS sekaligus sosialisasi dari BNN yang menjelaskan mengenai penggunaan narkotika yang dapat menjadi perantara penularan HIV AIDS.

"Ada sekitar 60 peserta yang terdiri dari guru dan siswa yang hadir," terang Kepala SMA Negeri 5 Tegal Khurotu Ayun. (*)

Sumber: