Saingi iPhone dan Samsung, Nokia Siapkan Nokia R21 Max yang Mempunyai 4 Kamera Canggih

Saingi iPhone dan Samsung, Nokia Siapkan Nokia R21 Max yang Mempunyai 4 Kamera Canggih

Penampakan Nokia R21 Max yang akan rilis tahun 2024-YouTube@rainu_review-

RADAR TEGAL - Nokia terus berinovasi untuk menyaingi keandalan smartphone premium iPhone, Samsung, dan lain-lainnya. Di antaranya dengan kreatifitas tinggi dan spesifikasi Nokia R21 Max, yang mulai terungkap bocorannya.

Sampai sekarang rumor peluncuran global Nokia R21 Max belum diketahui kapan pastinya. Tetapi yang jelas, bocorannya adalah pada kuartal pertama 2024.

Spesifikasi Nokia R21 Max sebagaimana mengutip laman GSMarena adalah kemampuan jaringan 5G-nya dan 4 kamera belakangnya yang canggih. Ini tentu akan menjadi fitur andalan untuk menghasilkan jepretan yang sempurna.

Karena pada bagian kamera utamanya, Nokia R21 Max menyematkan kamera 108 MP dengan resolusi 48 MP+8MP+8MP dan kamera depan 48 MP. Keseriusan vendor legendaris menyiapkan produknya itu, memang sudah tak perlu diragukan.

BACA JUGA: 5 Cara Atasi HP Lemot dan Baterai Cepat Habis, Efektif Hindari Kerusakan Dini

Beralih bagian pada chipset dibekali chipset Snapdragon 888 yang berpadu dengan RAM memori penyimpanan internal 8 GB hingga 12 GB. Smartphone ini akan dibekali chipset Snapdragon 888 yang berpadu dengan opsi RAM 8 Gb hingga 12 GB.

Pada bagian memori  internal berkapasitas 256 GB hingga 512 GB dengan sistem operasi Android 13.

Layar Nokia R21 Max Super AMOLED 6,9 Inci

Kalau masalah layar mungkin Nokia sejak dahulu adalah juaranya. Bagaimana tidak panel layar produk barunya itu, konon sudah berupa super AMOLED 6,9 inci. 

Layar panel begitu canggih didukung fitur pelindung Corning Gorilla Glass 888 terbaru yang mampu melindungi dari goresan. 

Resolusi panel layar lega luas dengan  6,9 inci yakni 1440X3200 pixsel yang mempunyai rasio 21:9 dan pastinya menyenangkan buat bermain game.

BACA JUGA: Miliki Kamera 50 MP, Apakah Spesifikasi HP Nokia G22 Bisa Diandalkan? Simak Selengkapnya!

Anti air dan anti debu

Tidak hanya layar panel yang memiliki fitur pelindung Corning Gorilla Glass 7 saja. Lapisan layar juga diberi fitur anti air dan anti debu.

Laman Gsmarena24 membocorkan Nokia R21 Max ini telah disertai fitur fingerprint,face ID dengan sertifikasi  IP69 jadi aman   dan nyaman.

Baterai Li-Po 7.900 mAh

Beralih bagian daya memiliki kapasitas 7.900 mAh dengan dukungan fitur Li-po yang canggih dan mumpuni. Kemudian juga tersemat tehnologi fast charging 45 watt awet dan tahan lama bisa bermain ponsel seharian.

Dukungan prosesor Cipset Qualcomm Snapdragon 888 memiliki kapasitas RAM 8GB/12 GB. Sementara penyimpanan RAM internal 256GB/512GB diperlus microSD hingga 1TB mampu menampung file jumlah besar.

Empat kamera canggih

Masalah kamera tidak main-main memakai tehnologi baru dengan dilengkapi 3 kamera belakang yaitu kamera utama squad 108MP. Di samping itu didukung lensa kamera ultra wide 48MP dan sensor kedalaman 8MP menariknya lagi ada lampu kilat LED pada peraturan belakang.

BACA JUGA:Tiga Smartphone Paling Ditunggu Awal Tahun 2024, Dapur Pacunya Nggak Kaleng-Kaleng!

Begitu keren lensa utama belakang Nokia R21 Max yang tidak saja terdiri dari 3 jenis kamera tetapi didukung tehnologi baru yang mumpuni Kamera selfie juga tidak kalah keren dengan berbagai fitur menghasilkan kualitas foto yang jernih dan jelas.

Masih banyak lagi fitur-fitur terdapat pada ponsel buatan HMD Global terutama bagian bodi ramping  dengan sedikit desain polesan. Desain yang khas membuat produk anyar yang tengah Nokia siapkan itu semakin berkelas dan mampu bersaing dengan brand terkenal sekelas Samsung, Oppo, hingga iPhone

Harga dan Kapan Rilis

Sampai sekarang tidak diketahui kapan akan resmi dirilis secara global karena memang tidak ada berita resmi ketersedian dan harga. Pihak HMD belum bisa memberi kepastian terkait peluncuran resminya.

Harga smartphone premium Nokia ini diperkirakan sekitar $250 yang rencananya dipasarkan kuartal tahun 3034 tahun depan. Demikian ulasan mengenai Nokia R21 Max yang memiliki beberapa fitur menarik dan bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. (*)

Sumber: