Mengapa Mitsubishi Xpander Hybrid Tak Kunjung Datang Ke Indonesia? Ternyata Ini Alasannya

Mengapa Mitsubishi Xpander Hybrid Tak Kunjung Datang Ke Indonesia? Ternyata Ini Alasannya

Alasan Mitsubishi Xpander Hybrid Belum Datang di Indonesia--

RADAR TEGAL - Masyarakat Indonesia terutama pecinta otomotif sedang menunggu kehadiran mobil hybrid Thailand. Mobil tersebut adalah Mitsubishi Xpander Hybrid yang memiliki spesifikasi luar biasa.

Namun ternyata ada alasan mengapa Mitsubishi Xpander Hybrid belum hadir di Indonesia. Oleh karena itu kami akan memberikan penjelasannya dalam artikel ini.

Jika Anda penasaran dengan penjelasannya bisa simak artikel ini sampai akhir. Pemerintah di Indonesia mendukung elektrifikasi melalui pemberian insentif atau subsidi baik motor maupun mobil listrik termasuk Mitsubishi Xpander Hybrid.

Berikut penjelasan alasan mengapa Mitsubishi Xpander Hybrid belum dihadirkan di Indonesia yang dapat Anda baca dibawah ini.

BACA JUGA: Review Lengkap Mitsubishi Xpander Hybrid 2024, Tampilan Baru Semakin Canggih dan Irit BBM

Alasan Mitsubishi Xpander Hybrid belum dihadirkan di Indonesia

Mitsubishi memiliki kendaraan hybrid yakni Outlander PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) seharga Rp1.3 miliar.

Kemudian di pasar Thailand ternyata akan hadir Mitsubishi Xpander Hybrid. Ada alasan mengapa belum dihadirkan di Indonesia.

Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) mengungkapkan Thailand memberlakukan kebijakan pajak menguntungkan buat mobil hybrid, bahkan harga bisa jadi lebih murah ketimbang kendaraan konvensional atau ICE.

Namun ia menegaskan pihaknya siap buat memperkenalkan compact SUV hybrid untuk pasar Tanah Air di masa mendatang. Xpander dan XForce Hybrid memiliki teknologi serupa sehingga berpotensi dikembangkan di dalam negeri. 

Dikutip Katadata “Kami tidak ingin mengenalkan model hybrid namun impor, karena memang tidak diperkenankan oleh pemerintah,” ujar Atsushi dalam siaran resmi, dikutip Senin (4/12).

Sementara itu Tetsuhiro Tsuchida selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menyebut XForce Hybrid bisa hadir apabila ada penambahan investasi di pabrik.

BACA JUGA: Mitsubishi Xpander Hybrid: Menuju Era Baru di Dunia Otomotif Siap Bersaing

“Namun kembali ke sini Indonesia tidak punya insentif seperti di Thailand. Cukup jauh bedanya,” ujar Tetsuhiro.

Sumber: