Beda Rp16 Jutaan, Pilih Toyota Avanza Termahal atau Veloz Termurah?

Beda Rp16 Jutaan, Pilih Toyota Avanza Termahal atau Veloz Termurah?

Toyota Avanza dan Toyota Veloz-(ilustrasi foto youtube / KELLY)-

RADAR TEGAL - Sejak November 2023, Toyota Avanza dan Toyota Veloz sudah bukan lagi dalam satu keluarga. Keduanya, secara resmi sudah dipisahkan dengan keunggulan masing-masing.

Dengan perbedaan harga sekitar Rp16 juta, menurut Anda, mana yang lebih menggoda di antara dua mobil sejuta umat ini? Baik Toyota Avanza maupun Veloz selama ini memang menjadi andalan pabrikan Toyota di kategori Low MPV.

Toyota Avanza dan Toyota Veloz memang cukup populer di pasar otomotif Indonesia. Meski sekarang keduanya berdiri sendiri dengan keunggulan masing-masing. 

Toyota Avanza vs Toyota Veloz

Saat ini, Toyota Avanza, ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp233.1 juta hingga Rp272,5 juta. Tentu saja hal itu, bersaing ketat dengan Toyota Veloz yang dibanderol mulai dari Rp288,7 juta hingga Rp335,8 juta. 

BACA JUGA:Bocoran Fitur Terbaru Toyota Hilux 2024, Bisa Lihat Sekitar Mobil Tanpa Harus Keluar

Nah, jika Anda memiliki budget yang tak lebih dari Rp300 juta, mungkin akan dihadapkan pada pilihan yang sulit. Apakah akan memilih antara Avanza varian termahal atau Veloz termurah.

Kedua mobil sejuta umat ini memang telah mencatatkan penjualan yang fantastis di segmennya, mengalahkan pesaing kuat seperti Xpander, Stargazer, dan Xenia. Namun, sejak November 2023, keduanya kini memiliki karakteristik yang semakin berbeda. 

Banyak yang berpendapat Veloz dapat dianggap sebagai versi premium dari Avanza, dengan spesifikasi yang lebih mumpuni. Bahkan, secara penampilan, LMPV ini diklaim memiliki kemiripan dengan Innova Zenix.

Untuk membantu Anda menentukan pilihan, ada baiknya kita simak tulisan ini hingga selesai. Tulisan berikut akan mengupas secara singkat spesifikasi dari kedua LMPV terlaris di Indonesia ini.

BACA JUGA:Akhir Tahun Banyak Promo Mobil Baru mulai dari Toyota sampai Suzuki, Kalian Bisa Cek Disini

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza tampil dengan Grille depan horizontal yang khas, memberikan kesan elegan dan simpel. Dengan dimensi 4.395 mm (panjang), 1.730 mm (lebar), dan 1.665 mm (tinggi), mobil ini memperlihatkan dimensi yang kompak namun cukup luas di bagian dalam. 

Mesin bertenaga 1.496 cc dan transmisi CVT menjadi andalannya, memberikan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar. Tak lupa, tangki bahan bakarnya berkapasitas 43 liter, memastikan kamu tak perlu sering-sering mengisi bahan bakar.

Sumber: