60 Kader Ansor Ikuti Susbalan di Kota Tegal, Sholahudin Aly Singgung Kaderisasi Berjenjang

60 Kader Ansor Ikuti Susbalan di Kota Tegal, Sholahudin Aly Singgung Kaderisasi Berjenjang

PELATIHAN -Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Sholahudin Aly membuka PKL dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) di STMIK AMIK Kota Tegal, Jumat 1 Desember 2023.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebanyak 60 kader Ansor, sejak Jumat 1 Desember 2023 hingga Minggu 3 Desember 2023 mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) di STMIK AMIK Kota Tegal. Mereka berasal dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Pemalang serta Kendal. 

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Tegal menggelar PKL dan Susbalan yang langsung dibimbing oleh Instruktur Kaderisasi PW GP Ansor Kota Tegal.

Upacara pembukaan Susbalan dipimpin langsung  oleh Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Sholahudin Aly. Dalam sambutannya, dia menyampaikan soal kaderisasi berjenjang dan pentingnya pendistribusian kader dalam persaingan global di era bonus demografi di Indonesia.

“Kader Ansor meningkatkan kualitas dan  harus siap mengikuti perkembangan zaman dengan tidak menghilangkan unsur kulturalisasi di bidang keagamaan,” ujarnya.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Alasan Pengurus Ansor dan Banser Kabupaten Tegal Mundur, Netizen: Giliran 'Sakit' Ditinggal

Hadir di dalam upacara pembukaan, wakil ketua PCNU Kota Tegal, Koramil Tegal Barat, ketua STMIK YMI Kota Tegal dan Banom NU Kota Tegal.

Ketua GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi mengatakan, pelatihan dan Susbalan yang dibuka sejak 1 hingga 3 Desember 2023, bagian kaderisasi tingkat kedua organisasi.

"Pelatihan itu sebagai komitmen upgrade kapasitas intelektual dan penjabaran visi organisasi dalam berkhidmat di dalam Nahdlatul Ulama untuk menjaga Keutuhan NKRI," paparnya. (*)

Sumber: