Sudah Mulai Musim Hujan, Begini 6 Cara Membasmi Tikus dengan Gampang yang Bersarang di Rumah

Sudah Mulai Musim Hujan, Begini 6 Cara Membasmi Tikus dengan Gampang yang Bersarang di Rumah

PENGERAT - Cara membasmi tikus dengan gampang banyak dicari-cari orang untuk mengusir hewan pengerat itu dari rumahnya.--

Semakin terbatas sumber makanan, semakin tidak menarik rumah Anda bagi tikus.

4. Gunakan Peppermint Oil

Dari pada harus di racun, tikus membenci aroma peppermint. Teteskan beberapa tetes minyak peppermint pada bola kapas dan letakkan di area yang sering dilalui tikus.

 

Aroma yang menyegarkan ini akan membuat mereka menjauh dan tidak akan berkeliaran di sekitar rumah.

5. Pasang Perangkap Manusia

Perangkap tikus yang tidak membunuh bisa menjadi solusi yang efektif. Pasang perangkap manusia yang dirancang untuk menangkap tikus hidup.

Setelah tertangkap, lepaskan tikus ke tempat yang jauh dari rumah. Dengan menerapkan metode-metode atau cara membasmi tikus dengan gampang ini, kita dapat mengusir tikus dari rumah tanpa harus merugikan atau membahayakan mereka.

6. Tutupi Celah dan Lubang

Cara Tikus dapat memanfaatkan celah atau lubang kecil untuk masuk ke dalam rumah. Periksa dan tutupi semua celah atau lubang yang mungkin menjadi pintu masuk tikus.

 

Gunakan bahan yang tahan gigitan seperti kawat jala atau kawat berduri untuk mencegah tikus masuk. Penggunaan cara-cara ini juga mendukung keberlanjutan lingkungan, membantu menjaga keseimbangan ekosistem di sekitar rumah dari gangguan tikus.

Jadi, berikan solusi yang ramah lingkungan untuk mengatasi masalah tikus dan ciptakan rumah yang aman bagi manusia dan hewan. Demikian informasi tentang cara membasmi tikus dengan gampang, tanpa harus membunuh hewan-hewan pengerat tersebut. (*)

Sumber: