Sempat Dilaporkan Hilang, Balita 2 Tahun di Pemalang Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai

Sempat Dilaporkan Hilang, Balita 2 Tahun di Pemalang Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai

Proses pencarian balita 2 tahun yang hilang di Pemalang (foto: ss IG Pemalang update)--

RADAR TEGAL - Setelah sempat dilaporkan hilang, seorang balita AZ, 2 tahun, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan meninggal dunia di pinggir sungai Jamuran Desa Kalirandu Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jumat 1 Desember 2023.

Sehari sebelum warga menemukannya, balita 2 tahun AZ sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarga. Korban diduga meninggal dunia setelah tenggelam terbawa arus sungai yang berada tidak jauh dari rumahnya.

Mengutip laman Tribratanews, Kapolsek Petarukan Iptu Zaenudin mengatakan awalnya pihak kepolisian menerima laporan adanya balita 2 tahun yang hilang di Desa Kalirandu. Laporan itu, diterima pada Kamis 30 Desember 2023 sekira pukul 09.00 WIB.

Setelah mendapatkan laporan itu, kata Kapolsek, pihaknya bersama petugas gabungan dari Basarnas dan masyarakat melakukan pencarian. Namun, korban belum membuahkan hasil.

BACA JUGA:KRONOLOGI Balita Tenggelam di Sungai Sena Brebes, Ditemukan Meninggal Dunia

"Pencarian dilakukan juga dengan melakjkan penyisiran ke sungai Jamuran. Namun belum membuahkan hasil,”kata Kapolsek.

Pada keesokan paginya, ujar Kapolsek, warga menemukan balita 2 tahun yang hilang itu di pinggir sungai jamuran. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah dievakuasi, imbuh Kapolsek, jazad korban di bawa ke rumah duka. Selanjutnya, melaporkan ke Polsek Petarukan.

"Kami menyampaikan turut berbelasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,”imbuhnya.

BACA JUGA:Bocah SD Tenggelam di Waduk Penjalin Brebes, Tubuhnya Ditemukan di Dasar Setelah 1 Jam Pencarian

Kapolsek menegaskan, hasil pemeriksaan tenaga medis Puskesmas Petarukan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Diperkirakan balita 2 tahun itu sudah meninggal dunia lebih dari satu hari sebelum ditemukan. (*)

Sumber: