Gelar Workshop Terkait Penelitian, IBN Tegal Sengaja 'Provokasi' Dosennya

Gelar Workshop Terkait Penelitian, IBN Tegal Sengaja 'Provokasi' Dosennya

WORKSHOP - Kepala Sub Direktorat Litapdimas Dikti Keagamaan Islam Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Muhammad Aziz Hakim saat menjadi narasumber pada kegiatan workshop di IBN Tegal, Sabtu 2 Desember 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

Sedangkan yang keempat tentang kemajuan global. Aziz menjelaskan, hal ini meliputi studi kawasan dan globalisasi isu jender dan keadilan pengembangan ekonomi dan bisnis berbasis syari’ah generasi millenial dan isu-isu keislaman.

BACA JUGA:Keren Banget! Mahasiswi Cantik asal IBN Tegal Raih Juara 1 Lomba Mendongeng Tingkat Nasional

Selain itu, lanjut Aziz, proposal penelitian yang diajukan harus memenuhi kriteria keaslian (originality), kebaruan (novelty), kemanfaatan (benefit) serta berbasis metode penelitian dan regulasi. Aziz menambahkan, bahwa saat ini perhatian Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam hanya kepada para dosen PTKIS di seluruh Indonesia.

"Sepuluh miliar dana Litapdimas secara khusus dialokasikan untuk dosen PTKIS. Maka IBN sesungguhnya memiliki kesempatan yang sangat luas untuk mengakses dan mengajukan proposal penelitian,” ujarnya. 

Manfaat Program Litapdimas

Sementara, Zakiyah, salah seorang dosen penerima bantuan pengabdian kepada masyarakat pada tahun 2022 menjelaskan soal manfaat mendapat program Litapdimas. Dia mengaku telah menghasilkan artikel terindeks sinta 3, buku ber-ISBN dan sertifitat HAKI. 

"Dari out come pengabdian ini, saya sangat terbantu dalam mengajukan kenaikan jabatan fungsional," imbuhnya. (*)

Sumber: