Amankan Cacaban Ekonomi Kreatif Festival ke-2, Puluhan Personel Polres Tegal Diterjunkan

Amankan Cacaban Ekonomi Kreatif Festival ke-2, Puluhan Personel Polres Tegal Diterjunkan

PENGAMANAN- Personel Polres Tegal melakukan pengamanan 2 hari 1 malam di Cacaban Ekonomi Kreatif Festival.-Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Untuk mengamankan Cacaban Ekonomi Kreatif Festival (Ekraf Fest) ke-2 Tahun 2023, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., melalui Kabagops Kompol Sardoyo, S.H., M.H. menerjunkan puluhan personel.

Polres Tegal melaksanakan pengamanan Cacaban Ekonomi Kreatif Festival dengan tetap berpedoman pada SOP dan mengutamakan tindakan humanis. Kegiatan diawali dengan apel kesiapan pengamanan yang di gelar 1 jam sebelum pelaksanaan pengamanan.

Kabagops menjelaskan, pihaknya menggelar pengamanan Cacaban Ekonomi Kreatif Festival sebagai wujud kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Serta dalam rangka pemeliharaan keamanan maupun ketertiban di Kabupaten Tegal.

Personel Pengamanan Cacaban Ekonomi Kreatif Festival Tahun 2023 Gabungan Polres Tegal dan Polsek Kedungbanteng melibatkan instansi terkait. Di antaranya seperti Koramil Kedungbanteng, Satpol PP Kabupaten Tegal dan Pemerintah Kecamatan Kedungbanteng.

BACA JUGA:Sedekah Bumi Waduk Cacaban Tradisi Merawat Alam, Bupati Tegal Beri Pesan Khusus

Dalam Cacaban Ekonomi Kreatif Festival ini digelar berbagai acara seperti Cacaban Fashion Walk, Pasar Sumeh Bank Indonesia, Lomba Fotografi. Kemudian Penganugerahan Cipta Award, Kenduri & Doa Bersama. 

Launching Kalender Event Kabupaten Tegal 2025, Kick Off Zona Khas "Kuliner Halal, aman & Sehat", Penerbangan Lampion, Sound Of Cacaban. Senam Bersama, Slawi Sepeda Ontel 2023, Sosialisasi Cipta Bangga & Paham Rupiah, hiburan serta doorprize untuk para pengunjung.

Tujuan utama dari Cacaban Ekonomi Kreatif Festival tersebut adalah mengenalkan pesona Waduk Cacaban yang merupakan waduk terbesar di Kabupaten Tegal. Dengan mengenalkan pesona waduk yang beralamat di Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak positif. Seperti tumbuh kembangnya ekonomi kreatif pada arah yang semakin positif sehingga sekitar lokasi yang sejalan dengan salah satu program pemerintah.

BACA JUGA:Eksplor Cacaban, 100 Lebih Pengusaha Kabupaten Tegal Gelar Lomba Agustusan di Tepi Waduk

Pengamanan digelar selama 2 hari 1 malam pada tanggal 2 dan 3 Desember 2023. Pada hari pertama pengamanan dimulai pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 22.30 WIB karena pengunjung yang datang mencapai ratusan hingga ribuan. 

Demikian informasi terkait pengamanan Cacaban Ekonomi Kreatif Festival Kabupaten Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: