Eksplor Cacaban, 100 Lebih Pengusaha Kabupaten Tegal Gelar Lomba Agustusan di Tepi Waduk

Eksplor Cacaban, 100 Lebih Pengusaha Kabupaten Tegal Gelar Lomba Agustusan di Tepi Waduk

LOMBA - Para pengusaha saat mengikuti lomba di areal Waduk Cacaban Kedungbanteng, Selasa 29 Agustus 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Demi mengeksplor wisata Waduk Cacaban Kabupaten Tegal, lebih dari 100 pengusaha menggelar lomba di tepi waduk. Para pengusaha di Kabupaten Tegal itu melakukannya untuk mempromosikan waduk seluas 6,6 hektare itu, pada Selasa 29 Agustus 2023 pagi.

Lomba yang diikuti para pengusaha itu sangat meriah. Tidak hanya lomba memakan krupuk, tetapi juga memindahkan bola dengan seutas tali, membawa kelereng dengan sendok makan dan beragam lomba lainnya.

"Jumlah pesertanya lebih dari seratus pengusaha. Mereka gabungan dari Kadin, PHRI, Apendo dan REI. Semuanya dari Kabupaten Tegal," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Kabupaten Tegal Elizabet.

Dia mengaku memang sengaja menggelar perlombaan untuk para pengusaha itu di areal Objek Wisata Cacaban sekaligus untuk mempromosikan salah satu icon Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:2 Pekan Lagi Ganjar Pensiun Jabat Gubernur, Pengusaha Pertanyakan Soal Investasi, Apakah Tetap Ramah?

BACA JUGA:Keren! Bersama Seorang Pengusaha, Anggota DPRD Ini Perbaiki Jalan yang Rusak

"Kenapa kami memilih Cacaban, karena sekalian mempromosikan objek wisata ini yang iconik dan menjadi trending di Kabupaten Tegal," ucapnya.

Dia berencana, menggelar lomba memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI untuk para pengusaha secara rutin setiap tahun di tempat yang berbeda. Utamanya di lokasi wisata di Kabupaten Tegal.

"Kegiatan ini diinisiasi oleh PHRI dan Kadin. Ke depan akan diadakan lagi di objek wisata lainnya," tutupnya.

Waduk Cacaban sendiri merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Tegal setelah Guci dan Pantai Purwahamba Indah. Waduk yang direnovasi pada 2022 dengan menelan anggaran sekitar Rp40 miliar itu berlokasi di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Komisi X DPR RI: Desa Wisata Tak Bisa Hanya Andalkan ADD, Perlu Libatkan Pengusaha

BACA JUGA:Informasi Terkini BLT Fase Bulan Agustus 2023: Penyaluran untuk UMKM dan Pengusaha Mikro

Selain pemandangan bentangan air, Waduk Cacaban ini juga dilengkapi dengan keelokan lansekap dan latar perbukitan serta pulau-pulau kecil.

Untuk mengeksplor objek wisata itu, berbagai langkah dilakukan Pemkab Tegal dan stakeholder lainnya. Salah satunya dengan menggelar lomba Agustusan yang diikuti para pengusaha. ***

Sumber: radartegal.disway.id