Galbay dan Utang Pinjol Membengkak? Ini Besaran Denda Maksimal yang Harus Dibayar

Galbay dan Utang Pinjol Membengkak? Ini Besaran Denda Maksimal yang Harus Dibayar

Berapa lama waktu denda harus dibayar?--

BACA JUGA:Selain Akulaku, Ini Dia 4 PayLater dengan Denda Keterlambatan Ringan Aman dan Terpercaya, Denda Cuma 0,4% Aja

Mulai dari sistemnya, besarannya, hingga jika nasabah galbay berapa lamanya denda berjalan. Sehingga tidak ada syarat kapan denda akan berhenti.

Kesalah pihak pinjol kebanyakan tidak mencantumkan penjelasan tersebut di laman resminya. Namun, berdasarkan pengalaman nasabah lainnya, denda pinjol tersebut akan berhenti jika nominalnya sudah mencapai jumlah sisa pinjaman.

Misalnya, kalian mempunyai 2 juta dan nekat galbay. Maka denda bisa berhenti jika nominalnya sudah mencapai 2 juta rupiah.

Sehingga, kalian dituntut membayar 2 juta rupiah plus 2 juta denda telat bayar. Balik lagi tidak semua pinjol memberlakukan kebijakan tersebut.

BACA JUGA:Nasabah Galbay Wajib Tahu Kapan Denda Pinjol Akan Berhenti

Dampak tidak melunasi denda

Mungkin ada beberapa pinjol yang akan menghentikan denda tersebut, namun, setelah mencapai jumlah atau waktu yang sudah ditentukan.

Pasalnya, SLIK OJK akan yang akan jadi taruhannya. Jika kallian sudah galbay melebihi 180 hari, maka status SLIK OJK Anda akan kolek 5.

Kolek 5 tersebut memiliki dampak serius yang mana akan menghambat pengajuan kredit bank di masa mendatang.

Kemungkinan kalianakan kesulitan ajukan pinjaman atau KPR meski sudah melunasi tunggakan yang ada. Aplaagi meminjam di penyedia pinjol lainnya.

BACA JUGA:Berapa Denda Telat Bayar Paylater Kredivo Sehari? Begini Hitung-hitungan Detailnya

Kesimpulan

Jadi jika kalian tidak berniat membayar tepat waktu, jangan coba-coba meminjam tanpa arahan atau tujuan. Apalagi perhatikan denda yang berlaku.

Demikian informasi tentang denda pinjol terus berjalan sampai kapan. Semoga artikel ini bermanfaat.(*)

Sumber: