5 Cara Melunasi Hutang Pinjol Terbaru 2023, Jangan Tunggu sampai DC Lapangan Datang Ke Rumah

5 Cara Melunasi Hutang Pinjol Terbaru 2023, Jangan Tunggu sampai DC Lapangan Datang Ke Rumah

5 Cara Melunasi Hutang Pinjol Terbaru 2023--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Kebanyakan orang yang terlilit hutang karena mereka kurang melakukan riset awal sebelum meminjam. Begini cara melunasi hutang pinjol terbaru yang bisa kamu ikuti.

Cara menulasi hutang pinjol ini sebenarnya sangat mudah dah harus kamu lakukan. Jangan sampai hutang tersebut nantinya akan membuat finansial kamu menjadi hancur.

Terlilit hutang memang sangat membuat finansial tidak bisa berjalan lancar. Untuk itu dengan mengetahui cara melunasi hutang pinjol ini harapannya akan bisa memberikan pandangan kepada para nasabah galbay.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 5 cara melunasi hutang pinjol. Sebaiknya jangan sampai ada DC lapangan tahu rumah kamu.

BACA JUGA:4 Ciri Pinjol Resmi OJK Punya Debt Collector Ramah, Nasabah Jangan Takut Lagi saat Mereka Datang

BACA JUGA:5 Pinjol Resmi OJK 2023 dengan Pilihan Bunga Rendah yang Cocok untuk Warga +62, Yuk Kepoin

5 Cara melunasi hutang pinjol terbaru 2023

1. Tidak mengambil hutang tambahan

Cara yang pertama untuk melunasinya adalah jangan menggunakan dana hutang lagi untuk membayar hutang. Hal ini biasanya sering orang sebut dengan "tutup lubang, gali lubang".

Cara ini hanya akan membuat kamu menambah beban hutang saja. Bukannya lunas, kemungkinan kamu akan mendapatkan hutang yang lebih banyak.

2. Pinjam sesuai kebutuhan

Dalam hal ini kamu perlu menerapkan analisis yang benar. Sebelum melakukan pinjaman, sebaiknya kamu menganalisis terlebih dahulu apa saja yang nantinya akan kamu terima.

Dengan telah melakukan analisis ini tentunya kamu akan lebih siap ketika yakin untuk mengajukan pinjaman. kamu bisa memperhatikan jumlah cicilan, bunga dan tenor yang ada.

BACA JUGA:4 SOP DC Pinjol Legal 2023 Dari OJK, Semua Tak Sembarangan Bisa Asal Tagih Nasabah Galbay

BACA JUGA:DC Pinjol Legal Menggertak? Nasabah Harus Lakukan 5 Hal Ini untuk Menghadapinya

3. Cara melunasi hutang pinjol: gunakan dana darurat

Salah satu cara paling ampuh untuk bisa melunasi hutang adalah menggunakan dana darurat. Kamu harus memiliki dana darurat untuk menghadapi situasi semacam ini.

Setidaknya jika kamu masih belum menikah, sebaiknya siapkan 3 bulan pengeluaran untuk dana darurat. Berbeda dengan yang sudah menikat dan memiliki anak, sebaiknya kamu siapkan 12 bulan pengeluaran untuk dana darurat.

4. Jangan telat membayar

Sumber: