Dikabarkan Segera Meluncur, Begini Spesifikasi Xiaomi 14

Dikabarkan Segera Meluncur, Begini Spesifikasi Xiaomi 14

Spesifikasi Xiaomi 14 --

RADAR TEGAL – Seri Xiaomi 14 resmi meluncur di China pada akhir Oktoner 2023 yang lalu. Hp ini diketahui laku keras, bahkan disebut sebagai ‘juru selamat’ Xiaomi dalam mencatat pertumbuhan penjualan positif di akhir tahun.

Diketahui, Xiaomi 14 menjadi HP Android pertama yang dibekali dengan chipset premium ternyar,  snapdragon 8 gen 3 dari Qualcomm, dan juga tampak segar dengan sistem operasi terbaru HyperOS yang menggantikan MIUI.

Menariknya, Xiaomi 14 akan segera tiba di Indonesia. Hal tersebut terindikasi dari laman TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Melansir dari CNBC Indonesia, Xiaomi 12 diketahui sudah terdaftar dengan nomor model Xiaomi 23127PN0CG.

BACA JUGA: 5 HP yang Kameranya Mirip iPhone, Lebih Murah Jepretan Gak Kalah Bagus

Menurut beberapa media asing, model nomoer tersbeut merujuk pada Xiaomi 14 versi reguler.

Untuk pada China, huruf belakangnya tertulis ‘C’. Sedangkan untuk pasar global, termasuk Indonesia dibedakan dengan huruf ‘G”.

Model tersebut telah mengantongi TKDN sebesar 38,20%. Apabila sudah mendapatkan sertiikasi TKDN dari Kemenperin itu artinya HP tersebut sudah diplot untuk masuk ke Indonesia.

Sayangnya, untuk pemasaran tersebut masih harus mendapatkan sertifikasi postel di Kementerian Komunikasi dan Informatika (kominfo). Nah, pada saat dicari pada laman e-sertifikasi postel, belum terdapat Xiaomi 14.

BACA JUGA: Ketahui Daftar iPhone Terbaru, Lengkap dengan Harganya

Spesifikasi Xiaomi 14

Tahukah Anda bahwa Xiaomi 14 hadir dalam dua varian berdasarkan material yakni edisi berlapis kaca dan edisi berbalut material nano-leather.

HP yang satu ini mempunyai layar berukuran 6,36-inci dengan panel LTPO OLED beresolusi 1.200x2.670 piksel.

Reresh ratenya capai 120 Hz ala HP premiuum di pasaran. Kemudian, untuk aspek fotografi, Xiaomi 14 diketahui telah mengandalkan lesa utama 50 MP, serta dilengkapi dengan kamera sekunder 50MP (telefoto) dan 50 MP (ultrawide).

Kebutuhan selfi dan video Call disokong oleh kamera 32 MP yang mampu merekam video 4K di 30/60 fps.

Tidak hanya itu, Xiaomi 14 model regular  dibekali dengan snapdragon 8 Gen 3 teranyar. Kapasitas RAM-nya memiliki opsi 8/12/16  GB.

Sedangkan untuk  penyimpanan internalnya bisa Anda pilih 256GB/512Gb/1TB. Hp ini juga diketahui memiliki baterai berkapasitas 4.610mAh yang sudah emndukung pengisisan daya cepat 90W secara wired dan 50W secara wireless.

BACA JUGA: 5 HP Infinix Terbaru 2023 Lengkap dengan Spesifikasi yang Dimiliki, Cek Sekarang!

Demikian ulasan mengenai HP Xiaomi 14 yang bisa anda pahami. Semoga bermanfaat bagi anda. (*)

Sumber: