Butuh Bantuan Sosial untuk Rehab Masjid, Warga Tarub Kabupaten Tegal Ngadu ke Dewan

Butuh Bantuan Sosial untuk Rehab Masjid, Warga Tarub Kabupaten Tegal Ngadu ke Dewan

BANSOS - Permintaan bantuan sosial mencuat saat Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra Abu Suud menggelar Reses Masa Persidangan I, di Dapil 4, baru-baru ini-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Membutuhkan bantuan sosial untuk memperbaiki masjid, warga Desa Bulakwaru Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal mengadu ke anggota dewan yang tengah reses. Diketahui, saat ini mereka sedang memperbaiki atau rehab Masjid Baetul Mu'minin di RT 10 RW 01. 

Rehab masjid tersebut ternyata membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Karenanya, warga berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal memberikan dana bantuan sosial hibah untuk memenuhi dana rehab masjid tersebut.

Permintaan bantuan sosial tersebut mencuat saat Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra Abu Suud menggelar Reses Masa Persidangan I, di wilayah Kecamatan Tarub, baru-baru ini.

"Aspirasi ini akan saya kawal supaya bisa terealisasi. Karena anggaran yang dibutuhkan cukup besar," kata Abu Suud yang mewakili masyarakat di Dapil 4 meliputi Kecamatan Tarub, Pangkah dan Kedungbanteng ini.

BACA JUGA:Banyak Keluhan soal Bansos, Dinsos Undang Kades dan Lurah Se-Kabupaten Tegal Validasi Data Kemiskinan

Menurut Abu Suud, kondisi masjid memang sudah rusak. Sehingga harus diperbaiki supaya tempat ibadah umat muslim itu lebih layak. 

Abu Suud mengaku, aspirasi warga yang dilengkapi dengan proposal itu akan diupayakan agar bisa mendapatkan bantuan sosial atau hibah dari Pemkab Tegal. 

Menurutnya, aspirasi warga soal bantuan sosial, tidak hanya masjid di Desa Bulakwaru. Namun di Masjid Baitul Muttaqin di Desa Karangmangu Kecamatan Tarub juga ada permintaan.

Untuk rehab masjid tersebut, panitia sudah membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) sebesar Rp1,8 miliar. 

"Aspirasi ini juga akan saya prioritaskan agar bisa mendapat bansos dari Pemkab Tegal," imbuhnya. (*)

Sumber: