Jadi Inspektur Upacara HUT KORPRI, Ini Kata Walikota Tegal Dedy Yon

Jadi Inspektur Upacara HUT KORPRI, Ini Kata Walikota Tegal Dedy Yon

Upacara HUT KORPRI di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Upacara peringatan HUT ke-52 Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kota Tegal digelar pada Rabu 29 November 2023 pagi. Kegiatan berlangsung di Jalan Pancasila Kota Tegal.

Kegiatan Upacara HUT KORPRI tersebut juga dirangkai dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59. Bertindak selaku inspektur upacara Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Hadir dalam upacara HUT KORPRI tersebut antara lain, Sekda Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono, jajaran Forkopimda dan pejabat lainnya. Kegiatan juga diikuti anggota KORPRI se-Kota Tegal.

Dalam amanatnya, Dedy Yon mengatakan terima kasih kepada anggota KORPRI yang sejak 2019 sampai 2023 ini selalu bergandengan tangan. Untuk bekerja cerdas menyukseskan program kerja Pemerintah Kota Tegal.

BACA JUGA:Korpri Katalis Transformasi Pelayanan Publik Digital

"Sungguh tepat kiranya kerja sama kita selama ini dituangkan dalam slogan HUT KORPRI Kota Tegal Tahun Ini. Yakni, Korpri Rahat, Korpri Hebat, sebab memang demikian adanya yang saya rasakan,"kata Dedy Yon.

Selain itu, ujar Dedy Yon, pihaknya juga menyampaikan, HKN tahun ini menjadi momentum edukasi. Serta menumbuhkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya kesehatan. 

"Pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) harus dimulai dari diri sendiri lingkungan keluarga. Serta lingkungan di manapun berada,"ujarnya.

Sementara Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutan yang dibacakan Dedy Yon mengingatkan netralitas KORPRI. Karena orientasi KORPRI tetap tidak berubah yaitu untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI.

BACA JUGA:Mengayomi dan Melindungi Anggota, Korpri Pemalang Gandeng Advokat

Dirinya juga meminta kepada seluruh pengurus KORPRI dimanapun berada untuk terus menjaga anggotanya. Agar tetap tegak lurus kepada negara, Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. 

Usai upacara HUT KORPRI itu, Dedy Yon didampingi Forkopimda menyerahkan sejumlah penghargaan. Yakni, Satyalancana Karya Satya, piagam penghargaan kepada guru dan tenaga pendidikan serta hadiah lomba Olimpiade Guru Nasional (OGN). (*)

Sumber: