Yamaha Turut Serta Jaga Bumi Tetap Lestari dengan Taman Pohon Mundu

Yamaha Turut Serta Jaga Bumi Tetap Lestari dengan Taman Pohon Mundu

--

RADAR TEGAL - Yamaha DDS 3 Jateng-DIY melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan melakukan penanaman pohon Mundu. Secara simbolis, penyerahan bibit pohon mundu dilaksanakan di RW 07 Kelurahan Kedungmundu Kecamatan Tembalang Kota Semarang, Selasa, 28 November 2023.

Hal tersebut terlaksana sebagai komitmen Yamaha untuk berpatisipasi menjaga keberlanjutan lingkungan hidup sekaligus bertepatan dengan momen peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang,  Camat Tembalang, Lurah Kedungmundu dan perwakilan beberapa warga sekitar.

Chief Yamaha DDS 3 Jateng-DIY Paul Himawan menyampaikan, banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dari pohon mundu antara lain dapat mengurangi polusi udara dan buahnya dapat dikonsumsi.

“Pohon mundu yang ditanam ini tidak hanya bermanfaat mengurangi polusi udara, tetapi juga memberikan manfaat ganda dengan buahnya yang dapat dikonsumsi oleh warga sekitar,” ucap Paul.

Ia berharap tindakan nyata seperti penanaman pohon ini dapat menjadi inspirasi bagi warga sekitar dan pemangku kepentingan lainnya.

Area pelaksanaan penanaman pohon mundu ini kurang lebih mencapai 2000 meter persegi yang tersebar di Lingkungan Kelurahan Kedungmundu, Bantaran Sungai Banjar Kanal, hingga lokasi fasilitas umum di RW 07 Kelurahan Kedungmundu.

Kehadiran para pemangku kepentingan pada kegiatan ini menunjukkan betapa tingginya komitmen bersama serta menggambarkan kerjasama yang solid di lintas sektor dalam mendukung keberlanjutan lingkungan hidup.

Menurut Paul, Yamaha sebagai pemain utama di industri sepeda motor juga telah menegaskan komitmennya untuk mencapai Net Zero Carbon pada tahun 2035, dengan potensi penurunan CO2 hingga 92%.

Salah satu bentuk komitmen Yamaha adalah dengan melakukan berbagai upaya nyata seperti aktivitas penanaman pohon yang sebelumnya juga sudah pernah terlaksana di Jakarta dan Jawa Barat.

“Kegiatan penanaman pohon ini menjadi wujud konkret dari kepedulian Yamaha terhadap lingkungan sekitarnya. Yamaha berharap acara ini tidak hanya menjadi simbol peringatan Hari Menanam Pohon, melainkan juga menjadi langkah nyata dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan bagi generasi yang akan datang,” tandas Paul. (*)

Sumber: