SMA Negeri 5 Tegal Lantik Penegak Laksana Ambalan Setya Muda Carakan dan Kusuma Mahardika

 SMA Negeri 5 Tegal Lantik Penegak Laksana Ambalan Setya Muda Carakan dan Kusuma Mahardika

PELANTIKAN-Pelantikan Calon Penegak Laksana menjadi Penegak Laksana ditandai dengan pelepasan dek Bantara dan pemasangan dek Laksana di pundak seluruh peserta di pangkalan Gugus Depan 04.073/04.074 SMA Negeri 5 Tegal.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

BACA JUGA:Susuri Hutan Sejauh 1 Km Demi Air Bersih, Warga Jatinegara Tegal Dapat Bantuan dari Pramuka

Kembangkan jiwa kepemimpinan

Lebih lanjut dikatakannya, Dewan Ambalan Setya Muda Caraka dan Kusuma Mahardhika yang berpangkalan di SMA Negeri 5 Tegal terus mengasah dan mengembangkan jiwa kepemimpinan dan keterampilan dalam bidang kepramukaan untuk menjadikan setiap anggotanya menjadi seorang Pramuka Sejati. 

Metode pembelajaran dalam kepramukaan mendorong dan merangsang pramuka penegak agar memiliki kecakapan untuk pengembangan pribadinya. Pelantikan kenaikan tingkat merupakan salah satu program kerja tahunan Pramuka Ambalan Setya Muda Caraka dan Kusuma Mahardhika untuk memfasilitasi para siswa yang berminat di bidang kepramukaan.

Pramuka Penegak di sini merupakan anggota yang sudah memasuki usia 16-20 tahun. Ada beberapa tingkatan dalam Pramuka Penegak yaitu Pramuka Penegak Bantara dan Pramuka Penegak Laksana. 

"Pramuka Penegak Laksana merupakan tingkat tertinggi dalam Golongan Penegak," jelasnya. (*)

Sumber: