Jadi Paling Laris di Pasaran, Ini Spesifikasi Honda PCX 160

Jadi Paling Laris di Pasaran, Ini Spesifikasi Honda PCX 160

Spesifikasi Honda PCX 160 --

RADAR TEGAL – PT Astra Honda Motor (AHM) diketahui baru saja meluncurkan Honda PCX untuk menjadi  pesaing dengan Yamaha Nmax. Kedua motor tersebut akan bersaing pada segmen skuter matic berukuran besar dengan harga motor yang tidak jauh berbeda diantara keduanya, sehingga bisa dikatakan harga motor ini kompotitif di kelasnya.

Tidak hanya itu, Honda PCX juga mempunyai tampilan yang elegan sehingga lebih terkesam premium.

Motor yang satu ini juga sudah menggunakan lampu berjenis LED dan sudah dilengkapi dengan ban tubeless.

Terdapat juga USB slot pada motor Honda PCX ini untuk mengisi daya handphone. Lalu, apa saja yang ditawarkan Honda PCX ini?

BACA JUGA: Miliki Fitur Canggih, Segini Harga Honda PCX 160 Terbaru

Spesifikasi Honda PCX 160

1. Eksterior Honda PCX

Tahukah Anda bahwa motor Honda PCX 160 ternyata mempunyai desain yang elegan dan mewah. Hal ini terlihat dari headlamp yang menggunakan lampu LED dengan desain yang menyipit ke atas, sehingga dapat memberikan pencahayaan penuh pada bagian depan motor.

Selain itu, motor Honda PCX 160 juga memiliki ban tubless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13, serta desain velg baru berbentuk Y yang terdiri dari 5 spoke.

Suspensi belakangnya juga sudah mengalami perubahan dengan poros yang semakin panjang capai 1 cm.

Untuk instrumen panelnya terlihat semakin canggih dengan layar LDC pada bagian tengah dan terdapat USB slot pada konsol depan yang bisa digunkaan untuk mengisi ulang daya baterai smartphone atau gadget lainnya

BACA JUGA: Perbandingan Honda Vario 160 dan Vario 150, Mana Pilihan Terbaik dan Tangguh untuk Petualanganmu ?

2. Harga Motor Honda PCX

Honda PCX merupakan skuter matic dengan desain yang mewah dan kekinian sehingga cocok digunakan oleh kalangan muda masa kini.

Selain memiliki desai yang mewah, Honda PCX juga memiliki bagasi yang besar sehingga bisa dengan mudah mengangkut barang yang banyak.

Semuanya bisa Anda dapatkan dengan harga cukup kompetitif. Kpasitas bagasi diketahui memiliki sisi canggih berupa penggunaan instrumen panel yang sudah menggunakan layar LCD yang semakin memperjelas informasi dari motor ini.

Honda PCX diketahui dijual dalam dua varian dan harganya kompetitif. Berikut rinciannya.

BACA JUGA: Iritnya Gak Ketulungan, BBM 1 Liter Bisa untuk 64 KM, Ini Keunggulan Honda Wave RSX FI

MODEL MOTOR

VARIAN

HARGA

Honda PCX

CBS

Rp36,62 juta

 

ABS

Rp36,035 juta

Adapun secara keseluruhan spesifikasi dari motor Honda PCX 160 ini cukup memuaskan. Hal ini bisa Anda lihat dari fitur-fitur yang tersedia pada motor ini.

Tidak hanya itu, berkendara dengan motor ini juga terasa nyaman karena dimensinya yang panjang 1.936 mm, lebar 742 mm, tinggi 1.108 mm, dan panjang wheelbase 1.313 mm.

Untuk mesin motor Honda PCX 160 ini juga sudah menggunakan tipe 4 langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP dengan kapasitas 156.9 cc.

Mesin ini diketahui mampu menghasilkan tenaga 16 ps pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

BACA JUGA: Lebih Mewah dan Elegan! Ini Warna Terbaru Honda PCX 160 2024

Motor ini juga menggunakan ban tubeless dengann ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13, serta desain velg baru berbentuk Y yang terdiri dari 5 spoke.

Rem pada motor ini menggunakan jenis Cakram Hidrolik dan suspensi pada bagian depan yakni teleskopik, sedangkan suspensi belakang yakni suspensi ganda.

BACA JUGA: Perbandingan Honda PCX 2024 vs Yamaha NMax 2024, Mana yang Menawarkan Pengalaman Berkendara Lebih Unggul?

Demikian ulasan mengenai spesifikasi Honda PCX 160. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: