Sering Dianggap Remeh, Ini 5 Kesalahan Nasabah Pinjol Dapat Berakibat Fatal

Sering Dianggap Remeh, Ini 5 Kesalahan Nasabah Pinjol Dapat Berakibat Fatal

Kesalahan Nasabah Pinjol--

RADAR TEGAL - Banyak pinjol yang ada di Indonesia dengan berkembangnya teknologi di era sekarang. Namun ternyata ada beberapa kesalahan nasabah pinjol yang sering dilakukan dan tidak sadar.

Sehingga banyak orang yang menggunakan pinjol namun masih terjerat dengan kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan nasabah. Jadi kamu harus hindari beberapa kesalahan tersebut.

Oleh karena itu kamu bisa baca artikel ini sampai akhir. Kami akan membagikan 5 kesalahan nasabah pinjol yang sering dilakukan. 

Apalagi banyaknya promo atau penawaran yang dilakukan oleh pinjol membuat para nasabah tergiur. Untuk menghindari hal-hal kecil yang sering disepelekan, berikut 5 kesalahan nasabah pinjol yang dapat kamu simak dibawah ini.

BACA JUGA: Aman dan Cepat Cair! Ini 5 Pinjol Tanpa KTP Bebas dari DC

5 kesalahan nasabah pinjol 

1. Terjebak Promo Pinjol Ilegal

Terdapat pinjol ilegal yang sering melakukan promo besasr-besaran. Mereka menawarkan promo yang tidak masuk akal seperti tidak adanya bunga dan lainnya.

Tehnik tersebut adalah untuk mendapatkan nasabah dengan mudah. Sasaran hal ini biasanya mereka yang belum teredukasi.

2. Salah Memilih Pinjaman

Pada nomor dua ini, nasabah biasanya sering mengalami kesalahan dalam memilih pinjaman online. Biasanya terdapat pinjaman ilegal yang menyamar menjadi pinjol resmi OJK.

Salah satu cara untuk mengetahu resmi tidaknya adalah mengunjungi situs OJK. Kamu bisa melihat pinjaman apa saja yang masih resmi dan belum resmi. 

3. Kesalahan Nasabah Pinjol: Tutup Lubang Gali Lubang

Kesalahan selanjutnya adalah nasabah yang sudah memiliki tagihan di salah satu aplikasi tidak bisa membayar dan mengajukan di aplikasi lainnya. Hal ini termasuk dalam tutup lubang gali lubang.

Sumber: