Spesifikasi New Fortuner Hybrid 2024, Torsi Mesin Lebih Besar Tapi Lebih Irit Bahan Bakar

Spesifikasi New Fortuner Hybrid 2024, Torsi Mesin Lebih Besar Tapi Lebih Irit Bahan Bakar

new fortuner hybrid 2024--

RADAR TEGAL - Ada kabar gembira untuk pecinta otomotif nih. Kabarnya Toyota akan segera meluncurkan New Fortuner Hybrid 2024.

New Fortuner Hybrid 2024 ini mengusung torsi yang lebih besar dibanding pendahulunya. Kabarnya hybrid 2024 juga mengadopsi ruang yang lebih luas.

Seperti yang sebelumnya sudah banyak diungkap media-media asing, Fortuner hybrid dipastikan tetap pakai mesin diesel yang nantinya juga diturunkan ke Toyota Hilux generasi berikutnya.

Penasaran dengan spesifikasi mobil ini selanjutnya. Inip bocoran spek Fortuner 2024 di sini.

BACA JUGA: Mobil Chery Omoda 5 Harga Baru Berlaku 5 Desember 2023, Siap-siap Rogoh Kocek Lebih Dalam!

BACA JUGA: Spesifikasi Toyota Agya 2023, Mobil City Car 1200 cc dengan Harga Terjangkau, Cek Fitur Canggihnya!

Bocoran desain New Fortuner Hybrid 2024

Perubahan terlihat dari ekterior mobil ini yang semakin gagah. Lampu LED dan lampu siang (DRL) baru akan menjadi bagian dari transformasi desain ini, memberikan kesan berotot secara keseluruhan pada tampilan luar Fortuner.

Fortuner terbaru juga akan menggunakan platform TNGA-F yang sebelumnya telah digunakan dalam model Land Cruiser hingga Lexus LX. 

Jika rumor desain ini benar, maka dimensi yang lebih besar pada Fortuner, yang pada gilirannya akan menghasilkan kabin yang lebih luas untuk kenyamanan para penumpang. 

Bocoran spesifikasi

Sebuah sumber internal Toyota menyebutkan jika sistem hybrid di Fortuner generasi berikutnya terdiri atas tiga komponen utama.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Jimny 2023, Apakah Benar Mobil Ini Boros Bahan Bakar?

BACA JUGA: New Toyota Fortuner Tampil Lebih Mewah dengan Keunggulannya, Layak Jadi SUV Keluarga Terbaik

Perangkat tersebut yaitu sabuk penggerak generator electric yang menggantikan alternator konvensional, baterai 48V, dan komponen DC-DC converter.

Sumber: