10 Orang Terjebak di Tengah Sungai Gung Tegal yang Deras, Empat Berhasil Dievakuasi

10 Orang Terjebak di Tengah Sungai Gung Tegal yang Deras, Empat Berhasil Dievakuasi

Proses evakuasi survivor yang terjebak di tengah Sungai Gung Kabupaten Tegal--

RADAR TEGAL - Sejumlah orang yang merupakan survivor terjebak di tengah Sungai Gung yang arusnya cukup deras, Sabtu 25 November 2023 sore. Sebagian sudah berhasil dievakuasi gabungan, sementara sisanya masih dalam proses.

Belum diketahui pasti kronologis mereka bisa terjebak di tengah Sungai Gung di Desa Danawarih Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal itu. Dugaan sementara, mereka tengah melakukan survival saat arus sungai tiba-tiba menjadi deras.

Mereka pun tidak bisa bergeser lantaran arus Sungai Gung masih terus bertambah. Sementara petugas gabungan dan PMI Kabupaten Tegal masih berupaya melakukan evakuasi terhadap mereka.

Relawan PMI Kabupaten Tegal M. Ramedhon mengatakan setelah menerima informasi adanya sejumlah orang yang terjebak di tengah sungai, pihaknya langsung menerjunkan Satgana. Selanjutnya, mereka bersama tim gabungan langsung melakukan evakuasi.

BACA JUGA:Menegangkan! Begini Detik-detik Dump Truck, Sopir, dan Kernetnya Digulung Banjir Sungai Gung di Tegal

"Satgana PMI dan Tim gabungan melakukan proses evakuasi terhadap orang yang terjebak ditengah Sungai Gung. Tepatnya di dekat Bendungan Desa Danawarih Kecamatan Balapulang," katanya.

Menurut Ramedhon, total yang terjebak di tengah Sungai Gung sebanyak 10 orang. Setelah petugas gabungan berupaya keras, ada 4 orang yang berhasil dievakuasi.

"Sampai saat ini proses evakuasi masih berlangsung dan pantauan ketinggian air masih bertambah. Adapun kondisi survivor terpantau aman," tandasnya.

Saat berita ini ditulis, petugas gabungan masih berupaya melakukan evakuasi terhadap survivor yang terjebak di Sungai Gung. Proses evakuasi, berlangsung cukup dramatis di tengah arus yang semakin deras.

Adapun tim gabungan yang terlibat dalam poses evakuasi terdiri dari Gallawi Rescue, SATGANA PMI Kabupaten Tegal, BPBD, Polsek Balapulang. Proses evakuasi juga melibatkan masyarakat sekitar lokasi kejadian. (*)

Sumber: