Tim Yamaha Dominasi Podium Seri Final Kejurnas OnePrix 2023, Raih Juara Nasional Expert dan Novice,

Tim Yamaha Dominasi Podium Seri Final Kejurnas OnePrix 2023, Raih Juara Nasional Expert dan Novice,

--

RADAR TEGAL - Tim Yamaha berhasil meraih juara nasional untuk kelas paling bergengsi expert (OP1) dan juga jawara nasional novice (OP2) pada event Kejuaraan Nasional OnePrix 2023 yang berlangsung di sirkuit Mijen Semarang, 11-12 November 2023.

Pembalap asal Sleman Yogyakarta Hafid Pratama yang merupakan perwakilan dari tim Yamaha ASR VMK berhasil meraih podium sebagai juara di race awal (1) dan runner-up race ke-2. Sedangkan untuk podium terbaik race ke-2 kelas OP1 berhasil direbut Aldi Satya Mahendra pembalap dari tim Yamaha Aben Racing.

”Alhamdulillah, saya dapat meraih juara nasional expert Kejurnas OnePrix 2023. Terimakasih kepada tim dan sponsor yang mendukung saya selama ini. Semoga tahun depan saya dapat mempertahankan gelar ini. Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll !” ucap Hafid Pratama.

Pada klasemen sementara sebelum OnePrix 2023 Mijen berlangsung, terjadi persaingan yang sangat ketat antara Hafid Pratama dengan Alfi Husni asal tim Yamaha Ziear ARL The Strokes55.

Dari peta persaingan yang ada, pembalap dengan tunggangan motor Yamaha MX King 150 sangat mendominasi podium ataupun juara nasional OnePrix 2023.

Dominannya Yamaha MX King 150 juga terbukti pada kelas novice atau pemula. Semua podium dari juara 1 hingga 3, semua diborong para rider Yamaha.

Saat race pertama, podium terbaik direnggut Fahmi Bassam dari tim Yamaha LFN HP969, sedangkan race ke-2 menjadi milik Candra Hermawan dari tim Yamaha Aditama.

Dan akhirnya, Candra Hermawan yang sebelumnya bersaing ketat dengan Akbar Abud dari tim Yamaha ASR VMK dalam klasemen sementara dapat sukses merebut jawara nasional.

Candra Hermawan sendiri merupakan pembalap yang berasal dari Lumajang Jawa Timur dengan dukungan mekanik Widya Krida Laksana yang akrab disapa Gendut GDT Racing.

”Terimakasih atas kerja keras tim, pemilik tim dan sponsor atas supportnya saya dapat meraih juara nasional pemula. Musim depan, saya akan melangkah ke kelas Expert,” ucap Candra Hermawan.

Sementara itu, untuk kelas Rookie (OP3) dan Beginner (OP4), dua pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia, masing-masing Arai Agaska dari tim Yamaha Dr Jack Zyrof47 dan Danadyaksa Wida Pangestu dari tim Yamaha Aditama berhasil memborong podium dalam dua race dengan meraih poin sempurna yaitu 50.

Arai Agaska yang berusia 14 tahun merebut juara dalam 2 kali race kategori rookie, sedangkan Danadyaksa Pangestu yang berumur 11 tahun menjadi yang terbaik dalam 2 kali balapan kelas beginner. (*)

Sumber: