Misteri Gunung Gajah di Peerbatasan Tegal-Pemalang, Konon Jadi Lokasi Favorit Kerajaan Siluman

Misteri Gunung Gajah di Peerbatasan Tegal-Pemalang, Konon Jadi Lokasi Favorit Kerajaan Siluman

Misteri Gunung Gajah--

RADAR TEGAL - Terletak di Pemalang, Gunung gajah merupakan salah satu wisata yang sering dikunjungi. Namun siapa sangka ternyata Gunung Gajah mempunyai kisah misteri sendiri.

Terletak di Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, gunung ini berlokasi 35 km dari pusat perkotaan Pemalang. Kisah misteri Gunung Gajah sangat menyeramkan dan menggemparkan warga.

Terdapat Kisah misteri yaitu tentang kerajaan siluman yang terletak pada Gunung Gajah tersebut sangat menarik untuk dibahas. Jika kamu tertarik dengan pembahasan ini bisa simak artikel ini sampai akhir ya.

Berikut kisah misteri Gunung Gajah yang dapat kamu baca dibawah ini.

BACA JUGA: 2 Misteri Gunung Slamet yang Terkenal, Mitos Gaib Bikin Pendaki Tersesat Hingga Tidak Bisa Pulang

Kisah misteri Gunung Gajah

Gunung Gajah diyakini memiliki aura kemistisan yang kuat. Diceritakan kala itu ada sekelompok mahasiswa pendaki yang akan melakukan pendakian di Gunung Gajah. Sebelumnya, warga setempat sudah memperingatkan sekelompok pemuda ini untuk menjaga perkataan selama mendaki.

Namun, karena terbawa  suasana, salah satu dari kelompok pendaki ini mengucapkan kata-kata tidak senonoh kepada sesama temannya, seperti layaknya pemuda jaman sekarang saat bersendau gurau, sudah pasti keluar kata-kata umpatan atau kata-kata tidak sesonoh.

Alhasil, pemuda yang berkata kotor itu jatuh ke jurang dan mayatnya tidak diketemukan. Sedangkan untuk Gua Lawa yang ada di puncak Gunung Gajah itu diyakini dihuni oleh serangkaian mahkluk gaib. Bahkan jika ditelusuri, Gua Lawa itu terhubung sampai ke bawah Gunung. 

Gunung Gajah juga diyakini sebagai tempat adanya kerajaan siluman terbesar yang digambarkan  dari bentuk gunung yang menyerupai gajah tersebut. Masyarakat sekitar juga percaya bahwa  kera-kera yang bergelantungan di pohon itu adalah jelmaan manusia yang dulunya dikutuk menjadi kera karena lalai akan perintah Tuhan.

BACA JUGA: 5 Mitos Gunung Merbabu yang Jarang Diketahui, Konon Terdapat Makhluk Tinggi Besar yang Berkeliaran

Namun hingga sekarang, belum ada kepastian perihal Gua Lawa itu karena tidak ada yang berani masuk kedalam lorong gua. Para pendaki umumnya hanya melihat dan melintasi mulut gua. Salah satu faktornya adalah gua ini dihuni oleh ribuan kelelawar sehingga baunya sangat menyengat.

Gua Lawa juga dipercaya sebagai tempat harta gaib, namun sampai sekarang tidak ada yang berhasil memilikinya. Gunung Gajah saat ini semakin menarik wisatawan. Hal ini dikarenakan adanya kesepakatan antara masyarakat Desa Gongseng dengan Perhutani untuk proyek  pengembangan.

Alhasil, Gunung Gajah makin dikunjungi warga, khususnya para kaum milenial yang ingin mengabadikan gambar diri mereka dengan latar keindahan alam yang disuguhkan dari puncak Gunung Gajah.

Sumber: