2 Misteri Gunung Slamet yang Terkenal, Mitos Gaib Bikin Pendaki Tersesat Hingga Tidak Bisa Pulang

2 Misteri Gunung Slamet yang Terkenal, Mitos Gaib Bikin Pendaki Tersesat Hingga Tidak Bisa Pulang

Misteri Gunung Slamet./YouTube The Slacker Hiker TV--

RADAR TEGAL - Misteri Gunung Slamet sudah banyak terdengar di masyarakat. Terlebih pagi pecinta olahraga daki mungkin pernah mendengar mitos ini.

Banyak hal terkait misteri Gunung Slamet yang tersebar dari mulut ke mulut. Hingga akhirnya banyak larangan yang harus dipatuhi sebelum melakukan pendakian.

Misteri Gunung Slamet juga sudah terkenal dengan hal gaib. Tidak jarang banyak pendaki yang tersesat karena diganggu oleh makhluk tak kasat mata.

Selain itu terdapat misteri Gunung Slamet mengenai gerbang gaib yang ternyata membuat takut pendaki. Sebab hal ini membuat para pendaki maupun wisatawan perlu bersama agar tidak tersesat.

BACA JUGA:Bukan Kebetulan, Ini 5 Arti Mitos Burung Masuk Rumah

Inilah dua mitos seputar Gunung Slamet Jawa Tengah yang terkenal dari mulut ke mulut dan dipercayai masyarakat.

1. Gerbang gaib

Nama Gerbang Gaib mungkin sering terdengar oleh para wisatawan yang datang ke kawasan Slamet ini. Banyak kejadian mistis yang terjadi di kawasan ini khususnya di jalur pendakian.

Konon mitosnya mengatakan bahwa gerbang gaib akan menyesatkan para pendaki. Gerbang ini memiliki tulisan Brambang yang terdapat dua pohon besar layaknya gerbang.

Pohon tersebut yang dipercaya sebagai gerbang dimensi lain. Sehingga pendaki harus waspada dan tidak boleh meleng agar tidak tersesat.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Makan Kacang Bisa Menyebabkan Jerawat

2. Pasar setan

Selain gerbang gaib ada misteri pasar setan yang tidak kalah terkenal di Gunung Slamet. Mitosnya jika malam hari, para pendaki yang berkemah bisa mendengar adanya kegiatan pasar.

Suara tersebut sangat ramai layaknya orang yang melakukan transaksi di pasar. Konon katanya para pendaki yang tersesat ada yang menemukan pasar tersebut saat malam hari.

Sumber: