Menduduki Posisi Pertama sebagai Mobil SUV Terlaris, Ternyata Ini 8 Keunggulan Daihatsu Terios

Menduduki Posisi Pertama sebagai Mobil SUV Terlaris, Ternyata Ini 8 Keunggulan Daihatsu Terios

Mobil SUV Terlaris | Foto: Carmudi --

RADAR TEGAL – Daihatsu Terios diketahui telah berhasil menjadi raja mobil SUV terlaris di Indonesia yang mengalahkan Toyota Rush.

Diketahui, selama bulan Oktober 2023 Daihatsu Terios mampu menduduki posisi pertama mobil SUV terlaris karena ludes terjual hingga 2.508 unit.

Adapun total penjualan tersebut membuat Daihatsu Terios ini berhasil mengalahkan Toyota Rush sebagai mobil SUV terlaris. Toyota Rush harus menerima kenyataan untuk berada di posisi kedua dengan total penjualan sebanyak 2.334 unit.

Penjualan Daihatsu Terios meningkat secara signifikan dari bulan sebelumnya karena mampu menawarkan banyak keunggulan.

BACA JUGA: Spesifikasi 3 Unit Mobil Chery 2023 Siap Meluncur di Indonesia, Siap Bersaing dengan Mobil SUV Lainnya

8 Keunggulan Daihatsu Terios

1. Miliki Desain Sporty dan Gagah

SUV Daihatsu Terios diketahui memiliki  tampilan sporty dan gagah yang menjadi salah satu keunggulan tersendiri baginya. Kegagahan SUV yang satu ini terlihat pada bagian grill depan yang besar dan lampu depan yang tajam.

2. Ground Clearance Tinggi

Beberapa pengemudia Daihatsu Terios ini menyukai ground clearancenya yang tinggi sehingga memudahkan pengendaranya saat bermanuver.

3. Mesin yang Tangguh

Performa mesin dan tenaga pada mobil SUV ini juga tidak perlu Anda ragukan lagi, karena berkat mesin 1.5 L berkode 2NR-VE Daihatsu Terios ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 136 Nm  pada  4.200 rpm.

4. Miliki Fitur Hiburan yang Lengkap

Tahukah Anda bahwa Daihatsu terios juga sudah dilengkapi dengan fitur hiburan seperti layar sentuh berukuran 6,2 inch, koneksi bluetooth, dan fitur navigasi. Mobil yang satu ini juga mempunyai sistem audio dengan 6 speaker yang menghasilkan suara jernih dan bass yang kuat.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Mobil SUV Murah Tahun 2023, Semakin Kekinian dan Irit BBM

5. Harga Terjangkau

Untuk sekelas  mobil SUV, harga Daihatsu Terios masih terbilang terjangkau dengan kualitas yang mumpuni yakni dibanderol dengan harga Rp236 jutaan saja.

6. Miliki Interior yang Nyaman

Bagian interior pada mobil SUV ini juga sudah didesain senyaman mungkin dengan kursi yang empuk dan didukung dengan sistem pendingin udara yang baik.

7. Transmisi Responsif

Mobil SUV yang  satu ini miliki transmisi otommatis yang  cukup responsif sehingga bisa memberikan akselerasi yang baik dan  memudahkan pengemudi saat berkendara di kota atau jalan raya.

8. Fitur Keselamatan

Daihatsu Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti ABS, dual airbag, EBD, dan ISOFIX yang dapat meningkatkan keamanan penumpang saat berkendara.

Mobil yang satu ini juga mempunyai sensor parkir dan kamera mundur yang memudahkan pengemudinya saat melakukan parkir  atau  berbelok.

BACA JUGA: Miliki Riview Positif, Ternyata Ini Keunggulan dan Kekurangan Mobil SUV

Demikian ulasan mengenai mobi daihatsu terios. Semoga bermanfaat. (*)   

Sumber: