Heri Kedua Seleksi CAT PPPK di BKN Kanreg I Yogyakarta, Server Sempat Error Dan 32 Peserta Dipastikan Gugur

Heri Kedua Seleksi CAT PPPK di BKN Kanreg I Yogyakarta, Server Sempat Error Dan 32 Peserta Dipastikan Gugur

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Darmawan Adinugroho S.STP, M.Si.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Hari kedua pelaksanaan seleksi  Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Brebes di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) I Yogyakarta berjalan lancar. Walaupun, server sempat bermasalah pada sesi ke II.

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Darmawan Adinugroho membenarkan kalau server sempat bermasalah pada sesi ke II sehingga berhenti kurang lebih 2 jam. Namun, tepatnya pada pukul 15.44 WIB server kembali normal dan pelaksanaan tes kembali bisa dilanjutkan.

"Dan tadi kami memberikan kompensasi ke rarusan peserta yang mengikuti tes di sesi ke II. Yakni, memperkenankan peserta untuk Salat Ashar terlebih dahulu dengan pengawalan ketat di masjid dan jalur menuju masjid walaupun peserta sesi III sudah ada di ruang steril" ujarnya, Senin 20 November 2023.

Selain memperkenankan peserta untuk Salat Ashar terlebih dahulu, panitia juga memberikan snack dan minuman ke 300 peserta sambil menunggu server kembali normal.

BACA JUGA:Cegah Joki Tes CAT PPPK, Panselda Brebes Perketat Pengawasan Proses Seleksi Sejak Pintu Masuk

"Setelah server kembali normal, seluruh peserta kembali melanjutkan tes. Dan kami pastikan, secara keseluruhan hari kedua tes CAT PPPK di BKN Kanreg I Yogyakarta berjalan lancar walaupun sempat tertunda beberapa jam. Dan sesuai arahan Bapak Sekda, kami berikan snack pengganti makan siang" tegasnya.

Adi menambahkan, hingga hari kedua pelaksanaan seleksi CAT PPPK di BKN Kanreg I Yogyakarta, sudah ada 32 peserta yang tidak hadir. Artinya, 32 peserta tersebut sudah dipastikan tidak lolos atau gugur.

"Untuk pelaksanaan tes CAT PPPK di BKN Kanreg I Yogyakarta ini akan dilaksanakan hingga Kamis 23 November mendatang. Kami harapkan semua bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. (*)

Sumber: