5 Hal yang Membuat Limit Paylater Kecil Saat Baru Daftar, Apakah Anda Mengalami?

5 Hal yang Membuat Limit Paylater Kecil Saat Baru Daftar, Apakah Anda Mengalami?

5 hal yang membuat limit paylater kecil saat baru daftar-freepik-

Pendapatan si pengguna yang mendaftar bisa jadi tolak ukur penyedia layanan menilai kemampuan pengguna membayar hutangnya nanti.

Jika si pengguna memiliki pendapatan yang tergolong rendah, maka bisa jadi limit yang diberikan terbatas.

3) Umur akun dan aktivitas transaksi

Penyebab limit paylater kecil berikutnya yaitu tergantung usia akun dan aktivitas transaksi yang dimiliki. 

Penyedia paylater akan melihat berapa lama penggunanya aktif menggunakan platform atau aplikasi mereka. Aktivitas transaksi yang sering dilakukan oleh penggunanya juga bisa jadi pertimbangan.

BACA JUGA : Ternyata Ada 5 Dampak Buruk dari Penurunan Bunga Pinjol Bagi Nasabah, Begini Penjelasannya

Jika ada pengguna yang baru mendaftar paylater dan belum memiliki riwayat transaksi, maka limit yang diberikan akan cenderung rendah. Sebab, mereka ingin memastikan kemampuan penggunanya dalam membayar kewajiban ke depannya.

4) Jumlah pinjaman paylater yang sedang berjalan

Hal yang membuat pengguna mendapatkan limit paylater kecil yaitu karena adanya pinjaman lain yang berjalan di platform serupa. Maka dari itu pihak penyedia layanan paylater memberikan limit yang terbatas. 

Mereka akan mempertimbangkan total kewajiban keuangan pengguna saat memberikan limit pinjaman, sehingga nantinya pengguna tidak terbebani cicilan yang terlalu besar.

5) Informasi pribadi tidak lengkap 

Penyebab limit paylater rendah berikutnya bisa jadi karena informasi pribadi yang diberikan tidak lengkap atau tidak valid. Mulai dari alamat, nomor rekening, nomor telepon, dan sebagainya.

BACA JUGA : 4 Aturan Baru Soal Kontak Darurat Pinjol, Nasabah Gak Bisa Asal Setor Nomor Orang Lain!

Hal ini bisa memperlambat proses evaluasi risiko oleh pihak paylater dalam memberikan limit pinjaman atau malah bisa dibatalkan. 

Kesimpulan

Sumber: