Jika DC Pinjol Mulai Spam Telepon Anda, Begini Cara Penangkal Jitu yang Bisa Anda Lakukan

Jika DC Pinjol Mulai Spam Telepon Anda, Begini Cara Penangkal Jitu yang Bisa Anda Lakukan

DC Pinjol Spam Telfon? Ini Cara Bijak yang Harus Anda Lakukan-ekonomi-radar tegal

Jika DC pinjol tidak dapat memberikan bukti utang, Anda dapat memintanya untuk memberikan bukti tersebut. Jika DC pinjol tidak dapat memberikan bukti utang, Anda dapat melaporkannya ke OJK atau Satgas Waspada Investasi.

BACA JUGA: Peraturan yang Sering Dilakukan DC Pinjol Legal saat Bertugas, Pernah Nemuin Hal Begini?

BACA JUGA: Jangan Lari! Begini Cara Tepat untuk Hadapi DC Pinjol Ilegal

4. Laporkan ke OJK atau Satgas Waspada Investasi

Jika Anda merasa mendapatkan intimidasi atau ancaman dari DC pinjol, Anda dapat melaporkannya ke OJK atau Satgas Waspada Investasi. OJK dan Satgas Waspada Investasi akan melakukan investigasi dan mengambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

5. Blokir Nomor DC

Jika Anda sudah merasa tidak nyaman dengan spam telepon dari DC pinjol, Anda dapat memblokir nomor DC tersebut. Anda juga dapat menggunakan aplikasi pemblokir panggilan untuk memblokir semua nomor yang tidak dikenal.

Penutup

Spam telepon dari DC pinjol merupakan tindakan yang melanggar hukum. Karena itu, Anda tidak perlu takut untuk melaporkannya ke OJK atau Satgas Waspada Investasi.

Dengan melaporkan tindakan DC pinjol yang mulai spam telepon Anda tersebut, dapat membantu melindungi hak-hak konsumen dan mencegah tindakan serupa terjadi di masa mendatang. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: