Berapa Denda yang Harus Dibayar Jika Terlambat Melunasi Tagihan OVO PayLater? Ini Hitungannya

Berapa Denda yang Harus Dibayar Jika Terlambat Melunasi Tagihan OVO PayLater? Ini Hitungannya

Tak Pandang Bulu, Segini Denda yang Mesti Dibayar Jika Telat Lunas OVO PayLater--Image By Xendit Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun menjadi e-wallet dengan produk buy now pay later-nya, OVO PayLater tetap memberikan denda/sangsi yang berat kepada penggunanya yang telat bayar.

Zaman yang serba mudah ini pastinya sudah banyak layanan-layanan belanja yang mendukung fitur BNPL (Buy Now Pay Later)salah satunyaadalah OVO PayLater.

Di OVO PayLater menyediakan berbagai transaksi seperti e-commerce, dan dompet digital/ e-wallet yang keduanya dapat diakses oleh semua pengguna OVO.

Adapun syarat untuk mengaktivasikan produk OVO PayLater cukup mudah, anda hanya di minta melengkapi syarat-syarat mudah, meliput:

  • Berdomisili di 6 kota besar meliputi: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.
  • Sudah memiliki akun OVO selama 60 hari.
  • Sudah melakukan upgrade ke akun OVO Premier.
  • Melengkapi formulir online identitas diri.
  • Mengunggah foto KTP.

BACA JUGA: Bunga SPayLater Tenor Mulai 1 hingga 24 Bulan Gak Bikin Cicilan Berat, Begini Cara Menghitungnya

Denda Telat Lunasi Tagihan OVO PayLater

Namun sepertio banyak layanan keuangan yang memiliki produk PayLater, OVO juga memiliki denda atau sanksi yang berat apabila penggunanya enggan atau telat bayar tagihan PayLater.

Perlu diketahui bahwa layanan PayLater OVO akan datang di tanggal 27 per bulannya. Selanjutnya akan jatuh tempo pada tanggal 1 bulan berikutnya.

Lalu jika si pengguna telat bayar tagihan PayLater, maka akan dikenakan biaya denda. Umumnya denda yang diberikan mencapai 0.1% per harinya dari tagihan yang tidak terbayarkan.

Misalnya, jika seorang peminjam memiliki tagihan sebesar Rp120.000 dan melakukan pembayaran sebesar Rp40.000, maka bunga sisa tagihan akan dikenakan jika melewati tanggal jatuh tempo dan akan ditambahkan pada tagihan berikutnya.

BACA JUGA: Cara Bayar Shopee PayLater melalui ATM dengan Mudah Tanpa Ribet, Simak Langkah-langkahnya!

Bunga sisa tagihan sebesar Rp80.000 akan dikenai bunga denda sebesar 0,1% setiap harinya, yaitu sebesar Rp8.000.

Namun untuk kedepannya pihak ovo tidak akan membanned atau membekukan akun OVO PayLater anda. Namun bisa saja pihak OVO membaned akun anda jika tidak membayar total tagihan PayLater yang dimiliki.

Namun biaya denda akan tetap diberikan seperti perhitungan di atas. Sedikit tambahan informasi jika akun PayLater dibekukan, maka pengguna tidak dapat menggunakan PayLater untuk bertransaksi, tetapi tetap dapat melakukan pembayaran tagihan.

Sumber: