Mitos Randu Jajar Pemalang, Jika Dua Pohon Raksasa Itu Ditebang Diyakini Bisa Picu Petaka

Mitos Randu Jajar Pemalang, Jika Dua Pohon Raksasa Itu Ditebang Diyakini Bisa Picu Petaka

mitos randu jajar pemalang--

RADAR TEGAL - Pohon randujajar pemalang nampaknya sangat kental dengan mitos yang menyelimutinya. Berikut ini mitos randu jajar Pemalang.

Mitos randu jajar Pemalang merupakan misteri yang menarik untuk dikulik. Pasalnya pohon ini dipercaya masyarakat sebagai dua pohon keramat.

Dua pohon raksasa ini terletak di Jalan Raya Belik-Randudongkal, Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Tinggi pohon randu mencapai 40 meter lebih, dengan diameter mencapai 8-10 orang dewasa yang bergandengan tangan membentuk lingkaran.

Salah satu pohon randu memiliki lubang atau rongga seperti gua yang menjulang ke atas, mencapai ketinggian sekitar 5 meter, dan muat untuk menampung 8 hingga 10 orang. 

Ukurannya yang besar membuat kesan misteri semakin kuat dari pohon ini. Mari ungkap lebih dalam mitos randu jajar Pemalang.

BACA JUGA: Mitos Banyak Jerawat Banyak Pacar Apakah Benar? Ini Data dan Faktanya

BACA JUGA: Mengupas Mitos Bulan November, Khususnya Hari Jumat Kliwon yang Dikaitkan dengan Hal Spiritual

Mitos randu jajar Pemalang

Menurut Mbah Rais, salah satu warga sekitar menceritakan kejadian yang tak masuk akal yang pernah dilihat oleh warga sekitar. Salah satu dahan pohon randu pernah patah dan jatuh ke tanah dengan ukuran yang cukup besar.

Namun, karena tak ada warga yang berani memindahkannya, dahan tersebut akhirnya dibiarkan begitu saja. Namun, keesokan harinya, dahan tersebut kembali ke tempat semula tanpa meninggalkan bekas patahan.

Dua pohon ini berdampingan seperti membentuk gerbang. Kono pula, dua pohon ini dipercaya sebagai gerbang menuju dunia gaib.

Hal tersebut dipercaya karena konon terdapat kejadian aneh terjadi pada malam hari, ketika sekelompok dosen senior dari Purwokerto memotret pohon randu tersebut. Setelah melihat hasil fotonya, mereka terkejut karena terdapat penampakan ular raksasa dan bola api.

BACA JUGA: 5 Mitos Terkenal di Kota Tegal yang Bikin Kamu Merinding dan Penasaran

 

Sumber: