Marak Preman Palak Pedagang di Comal Pemalang, Kapolsek: Bikin Onar Kami Tindak

Marak Preman Palak Pedagang di Comal Pemalang, Kapolsek: Bikin Onar Kami Tindak

Polsek Comal melakukan patroli di wilayahnya untuk menekan aksi preman palak pedagang yang marak belakangan ini.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Belakangan ini marak aksi preman palak terhadap pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kelurahan Purwoharjo Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Dalam aksinya mereka meminta makanan, minuman, rokok hingga uang.

Seperti yang terjadi pada Minggu 12 November 2023. Sejumlah pedagang angkringan dan kaki lima dibuat resah oleh ulah preman yang melakukan pemalakan.

Sejumlah oknum anak muda dengan sedikit memaksa meminta jatah atau palak pelaku usaha mulai dari meminta makanan, minuman, rokok dan juga uang. Mereka meminta dengan berbagai alasan.

Apabila tidak diberi, mereka mengancam akan berbuat onar. Para preman itu berdalih mereka orang pribumi yang paling berkuasa di daerahnya.

BACA JUGA:Puluhan Emak-emak Diduga Jadi Korban Arisan Bodong di Pemalang, Kerugian Rp2 Miliar, Curhatnya Viral di Medsos

Aksi preman palak PKL itu direspon cepat Polsek Comal. Bersama petugas Kelurahan Purwoharjo, Polsek Comal akan menindak tegas aksi premanisme yang terjadi di wilayah hukumnya. 

Hal ini ditegaskan Kapolsek Comal AKP Imam Santoso. Dia mengatakan, akan menindak tegas bagi siapapun yang terbukti dan terlibat dalam aksi premanisme.

"Kami akan menindak tegas bagi siapapun yang terbukti dan terlibat dalam aksi premanisme," tegasnya.

Ihwal aksi gerombolan anak muda yang melakukan tindakan melawan hukum di wilayah hukumnya, Kapolsek mengeskan akan segera ditindak.

BACA JUGA:Ketemu Bupati, Warga Kendalsari Pemalang Minta Perbaikan Jalan di Dusun IV

"Membuat onar dan mengganggu ketertiban masyarakat di wilayah hukum kami, khususnya di wilayah Purwoharjo, Kecamatan Comal, kami akan segera ditindak," tandasnya.

"Semoga hal ini bisa meminimalisir tindak premanisme atau menekan aksi kejahatan di wilayah hukum Kabupaten pemalang umumnya dan wilayah Comal khususnya," tutup Kapolsek. (*)

Sumber: