Solidaritas Fandom dan Fans KPop Buka Donasi Bantu Gaza! Ada BTS Army, ENHYPEN Engene Hingga Hwangdo Indonesia

Solidaritas Fandom dan Fans KPop Buka Donasi Bantu Gaza! Ada BTS Army, ENHYPEN Engene Hingga Hwangdo Indonesia

Solidaritas Fandom dan Fans KPop Lakukan Galang Dana Ada BTS Army, ENHYPEN Engene Hingga Hwangdo Indonesia-Tangkapan Layar Instagram @hwangdoindonesia-

RADAR TEGAL - Setiap peperangan orang tidak bersalah selalu menjadi korban, hingga hari ini 11 November 2023 lebih dari sebelas ribu warga Gaza meninggal dunia akibat ulah zi0nis israil.

Mirisnya 70% korban merupakan anak-anak yang tak berdaya, perempuan hingga lansia.

israil melakukan tindakan yang dikecam seluruh dunia dengan melakukan serangan tanpa henti menyasar anak-anak dan perempuan menjadi sasaran bom zi0nis untuk melenyapkan generasi penerus di Palestina.

Kejahatan zi0nis menjadi tragedi kemanusiaan paling biadab dan mengerikan juga dikutuk Masyarakat dan Pemerintah Indonesia.

BACA JUGA : 121 Produk Sumber Dana Israel Masuk dalam Daftar MUI: Mendukung Agresi Hukumnya Haram

Sebagai bangsa yang memiliki sejarah kelam kita sebagai manusia berkewajiban pula membantu Palestina dengan mengadakan aksi bela Palestina dengan aksi protes dan kecaman terhadap israel, melakukan penggalangan dana untuk warga Gaza dengan memberikan bantuan kemanusiaan berupa makanan, obat-obatan, pakaian, bahan bakar minyak, dan lainnya.

Negara Indonesia memiliki Warga yang jiwa solidaritas masyarakatnya sangat tinggi, bukan hanya publik figur indonesia saja yang membuka donasi, para penggemar Korea yang dikenal dengan fans K-POP juga ikut melakukan aksi bela Palestina dengan open donasi bantu Gaza.

Sejumlah fandom KPOP di Indonesia, seperti BTS Army, ENHYPEN Engene, hingga fandom baru Hwangdo Indonesia yang merupakan Fans Aktor Solois Korea Selatan Hwang Min Hyun juga menggalang dana untuk palestina, mereka terus melakukan penggalangan dana demi meringankan beban yang dialami warga Palestina dengan bantuan lewat aksi para Fans K-POP yang telah dilakukan.

BACA JUGA : Bela Palestina, Berikut 5 Diktum Fatwa MUI Beserta Rekomendasi untuk Pemerintah

1. BTS Army Indonesia 

Melalui akun twitternya mencuitkan "Dear Army & ribuan #orangbaik Mari bersama membantu saudara kita yang sedang berjuang di Palestine.

Bantuan ini akan tersalurkan melalui kitabisa dimana sudah berkoordinasi dengan kementerian Luar Negeri dan juga BAZNAZ."

Diketahui BTS Army Indonesia telah menyalurkan donasi terbesar total lebih dari 1 Milyar untuk Palestina.

Sumber: