Terekam Kamera Pengintai, Pencuri Gasak Ratusan Bungkus Rokok di Sebuah Minimarket

Terekam Kamera Pengintai, Pencuri Gasak Ratusan Bungkus Rokok di Sebuah Minimarket

Pihak kepolisian sedang olah TKP pencurian sebuah minimarket di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Aksi pencurian yang dilakukan seorang diri di sebuah minimarket di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Sabtu, 11 November 2023 terekam kamera CCTV. Aksi yang dilakukan seorang diri itu berhasil menggasak ratusan bungkus rokok.

Dalam rekaman CCTV, seorang pencuri masuk ke dalam minimarket dengan menjebol atap eternit. Saat beraksi terduga pelaku pencurian mengenakan sarung penutup kepala dan sarung tangan untuk menghilangkan jejak

Pelaku kemudian menguras isi rak display yang berisi ratusan bungkus rokok berbagai macam merek. Sebelum pergi, pelaku sempat merusak kamera CCTV.

Awal mula kejadian itu diketahui oleh seorang karyawan minimarket, M. Fadilah saat masuk kerja pada Sabtu pagi. Dia melihat ratusan rokok yang terpajang di rak display raib.

BACA JUGA:Waspadai Pencurian Data, Begini Cara Mengamankan Kontak dari Pinjol Agar Data Pribadi Tetap Aman

Kemudian, karyawan tersebut mengecek CCTV, dan benar ada seorang pencuri yang masuk ke dalam minimarket.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kanit Reskrim Polsek Wanasari Ipda Rukas Sigit Apriliyandi mengatakan, awal kejadian tersebut diketahui oleh seorang karyawan yang hendak membuka minimarket. Setelah mengetahui, ada kejadian pencurian, karyawan tersebut langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

"Setelah mendapatkan laporan, kami dari Unit Reskrim Polsek Wanasari dan Resmob Polres Brebes langsung mendatangi lokasi kejadian, untuk melakukan olah TKP dan memintai sejumlah karyawan minimarket," ujarnya.

Hasil penyelidikan, kata Rukas, kemungkinan besar pencuri masuk melalui atap. Pelaku diduga masuk dari belakang menggunakan tangga. Dan diduga dilakukan seorang diri.

"Kejadian ini, masih dalam penyelidikan untuk memburu pelaku pencurian. Doakan saja, semoga bisa segera terungkap," pungkasnya. (*)

Sumber: