3 Hal yang Membuat Pinjol Menghubungi Kontak Darurat, Jangan Kabur Kalau Tidak Mau Malu!

3 Hal yang Membuat Pinjol Menghubungi Kontak Darurat, Jangan Kabur Kalau Tidak Mau Malu!

3 hal yang membuat pinjol menghubungi kontak darurat-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 3 hal yang bisa membuat pihak pinjol menghubungi kontak darurat, terutama jika Anda merupakan nasabah galbay. Jika sampai pihak pinjol menghubungi kontak tersebut, tentunya bisa sangat mengganggu kenyamanan orang yang bersangkutan.

Maka dari itu penting untuk Anda tahu 3 hal yang membuat pinjol menghubungi kontak darurat. Jangan sampai pihak pinjol memberitahu orang lain tentang kondisi Anda yang saat ini memiliki hutang.

Simak di bawah ini 3 hal yang membuat pinjol menghubungi kontak darurat. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir tulisan.

3 hal yang membuat pinjol menghubungi kontak darurat

Sebagaimana yang diketahui, kontak darurat merupakan salah satu syarat saat mendaftar pinjaman online. Kontak darurat ini berfungsi sebagai kontak alternatif jika sewaktu-waktu nasabah sulit dihubungi untuk ditagih hutangnya.

BACA JUGA : Begini Cara Usir DC Pinjol yang Datang ke Rumah Tanpa Menyalahi Aturan

Jika Anda galbay cicilan pinjol, maka biasanya pihak pinjol akan menghubungi kontak darurat Anda untuk menagih hutang, sebelum mendatangi rumah Anda.

1. Tidak bersikap responsif

Jika Anda tidak bersifat responsif, maka pihak pinjaman online akan menghubungi kontak darurat Anda. Umumnya, pihak pinjol akan menagih lebih dulu lewat pesan teks atau panggilan untuk tagihan Anda.

Namun, jika Anda tidak merespon pihak pinjol atau sengaja menghindarinya, maka pinjol akan menghubungi kontak darurat Anda. Mereka akan mengumpulkan informasi tentang keberadaan Anda agar segera bisa melunasi hutang.

2. Tidak kunjung membayar cicilan

Hal yang membuat pinjol menghubungi kontak darurat berikutnya yaitu karena tidak kunjung membayar pinjaman, meski sudah ditagih berkali-kali sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk memperingati dengan serius terkait kewajiban yang harusnya dituntaskan.

BACA JUGA : 5 Dokumen yang Harus Dimiliki DC Pinjol Legal Saat Datang ke Rumah, Usir Jika Tidak Punya!

Jika mengajukan pinjol legal OJK, maka setelah penagihan lewat media komunikasi, siap-siap nasabah akan dikirimkan surat peringatan bahwa DC pinjol mereka akan menagih hutang ke rumah secara langsung.

Sumber: