Tips Lepas dari Utang Pinjol, Salah Satunya Ajukan Restrukturisasi Kredit Sebelum DC Lapangan Beraksi

Tips Lepas dari Utang Pinjol, Salah Satunya Ajukan Restrukturisasi Kredit Sebelum DC Lapangan Beraksi

8 tips lepas dari utang pinjol bisa dilakukan nasabah galbay untuk melunasi tagihan pinjemannya.--

RADAR TEGAL - Pinjol alias pinjaman online alternatif ketika kebutuhan mendesak, tetapi risikonya data pribadi bisa disebar apabila galbay. Untuk menghindarinya simak tips lepas dari utang pinjol dalam artikel ini.

Risiko lebih berbahaya ketika gagal bayar atau tidak tepat waktu, yakni akan diteror DC lapangan pinjol yang dikenal sadis. Karena itu silakan simak tips lepas dari utang pinjol ini sampai tuntas.

Ada sejumlah tips lepas dari utang pinjol yang bisa dilakukan, ketika mengalami galbay alias gagal bayar. Dari mulai buat rencana pembayaran hingga kurangi pengeluaran atau ajukan restrukturisasi kredit.

Berikut ulasan selengkapnya tentang tips lepas dari utang pinjol, yang bisa dijadikan rujukan apabila mengalaminya. Setidaknya dengan menerapkan langkah-langkahnya, nasabag galbay bisa tertolong untuk bisa melunasi tagihannya.

Kurangi Uang Pengeluaran

Salah satu tips lepas dari pinjol dengan kurangi pengeluaran dan ketika sudah utang pinjol sudah menumpuk harus segera evaluasi keuangan dengan mengurangi dana pengeluaran.

Langkah ini wajib menjadi perencanaan kalau utang ingin lunas kemudian juga menekan biaya tidak terlalu penting.

Dalam arti bahwa menekan biaya  pengeluaran di sini mengalihkannya untuk membayar utang sekecil apapun.

Kumpulkan Dana dan Buat Rencana Pembayaran

Tips lepas utang pinjol lainnya  dengan mengumpulkan dana  untuk pembayaran utang yang bisa berasal dari berbagai sumber pendapatan.

Hal itu dilakukan setelah negoisasi berhasil mendapatkan keringanan utang,maka segera kumpulkan dana dan prioritaskan bayar  utang

Prioritaskan Utang Bunga Besar

Sesudah dana terkumpul ada baiknya memprioritaskan utang dengan bunga besar menjadi tips lepas dari pinjol yang bisa dicoba.

Dari utang bunga besar dapat melihat kembali pokok kredit, bunga, tenor dan jumlah cicilan perbulan baru kemudian fokus kredit besar.

Dengan membuat daftar seperti ini memudahkan dalam membayar utang dan tidak kebingungan yang mana harus diprioritaskan terlebih dahulu.

Langkah sederhana tersebut dengan memcicil utang utang paling besar berlanjut melunasi lainnya juga sebagai cara lepas dari utang.

Hubungi Perusahaan Pinjol

Setelah evaluasi keuangan hingga menekan biaya pengeluaran langkah selanjutnya bisa langsung menghubungi perusahaan pinjol melakukan pembayaran kredit macet.

Apabila nanti pihak perusahaan terus kontak baik pesan,chat hingga panggilan telepon usahakan tidak menghindar ganti atau blokir nomor pinjol.

Bicarakan dengan baik-baik bahwa akan segera melunasi utang dan tidak lupa sampaikan juga kondisi keuangan yang sesungguhnya serta transparan.

Ajukan Restrukturisasai Kredit

Tidak hanya kumpulkan dana dan prioritas utang dengan bunga besar melainkan bisa mengajukan keringanan utang menghindari kredit macet.

Keringanan kredit tidak berlaku di bank, penyelenggara pinjol resmi juga bisa dalam bentuk potongan bunga cicilan, potongan denda atau perpanjangan tenor pinjaman.

Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

Hal menarik dalam cara lepas dari pinjol dengan menghindari gali lubang tutup lubang pada kesalahan sama.

Atau dalam arti tidak membuat pengajuan utang di pinjol baru sementara pinjol lama belum lunas utangnya.

BACA JUGA:Nasabah Galbay Bisa Digugat Pihak Pinjol? Hati-hati yang Punya Hutang Banyak!

BACA JUGA:Apakah Data Kita di Pinjol Aman? Bagaimana Cara agar Tidak Dibobol Orang

Jika seperti ini bukannya menambah keuntungan terbebas dari utang, sebaliknya masalah baru akan terulang kembali kedua kalinya.

Cari Kerja Sampingan

Jika keuangan memang sedang bermasalah tidak bisa menutupi semua utang tidak ada salahnya mencari kerja sampingan.

Kerja sampingan disini  dilakukan juga sebagai salah satu cara lepas dari pinjol apabila gaji tidak mencukupi.

Kerja sampingan bisa dilakukan di luar jam kerja yang sebagai pekerja lepas membuka bisnis usaha lainnya seperti bisnis makanan.

Jual Barang dan Aset

Solusi lepas dari pinjol dengan menjual aset dan barang bernilai tinggi tidak pernah dipakai seperti emas,tanah atau lainnya.

Masih banyak opsi dalam upaya lepas dari pinjaman online yaitu hindari penggunaan kartu kredit hanya memenuhi kebutuhan gaya hidup.

Kesimpulan

Gaya hidup membuat seseorang gagal bayar pinjol akhirnya hidupnya susah gara-gara galbay. Kalau sudah seperti ini perlu cara lepas dari pinjol agar terbebas beban hidup dengan salah satunya mengurangi dana pengeluaran.

Atau mengajukan keringanan utang menghindari kredit macet, kerja sampingan hingga jual aset dan barang. Demikian tips lepas dari utang pinjol, semoga bermanfaat. (*)

Sumber: