Keterlambatan 11,3 Persen, Pembangunan Mall Pelayanan Publik di Tegal Optimis Selesai 12 Desember 2023

Keterlambatan 11,3 Persen, Pembangunan Mall Pelayanan Publik di Tegal Optimis Selesai 12 Desember 2023

Pembangunan mall pelayanan publik di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Setelah mendapatkan Show Cause Meeting (SCM) ke-2, pihak pelaksana pembangunan mall pelayanan publik di Kota Tegal terus mengebut pengerjaannya. Alhasil, keterlambatan yang sebelumnya cukup besar, kini semakin kecil.

Meski begitu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tetap memberikan SCM ke-3, karena keterlambatan masih di atas 10 persen. Pembangunan nall pelayanan publik pun optimis akan rampung sebelum akhir Desember 2023 ini.

Plt. Kepala DPUPR Kota Tegal Heru Prasetya mengatakan sesuai tahapan, 4 November kemarin merupakan agenda rapat pembuktian keterlambatan ke-3. Namun, karena Sabtu dan Minggu maka diundur hingga 7 November 2023. 

Menurut Heru, hingga saat ini progres pembangunan mall pelayanan publik sudah mencapai 32,7 persen dari target yang seharusnya 44 persen. Sehingga, masih ada keterlambatan sebesar 11,3 persen.

BACA JUGA:SCM-2 Efektif, Keterlambatan Pekerjaan Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Tegal Mengecil

"Saat ini, sudah masuk ketahapan pembuatan lantai dasar lima. Ini menunjukan progres deviasinya semakin kecil,"katanya.

Heru mengungkapkan, karena keterlambatan masih di atas 10 persen, maka pihaknya tetap memberikan SCM-3 kepada pihak pelaksana pembangunan. Target selanjutnya, pada 18 November 2023 nanti, struktur 5 lantai dan atap tangga selesai semua, menyusul pekerjaan lift. 

Selain itu, ujar Heru, mulai Jumat pekan lalu pekerjaan arsitek sudah mulai masuk. Seperti, lantai, instalasi, air bersih, air kotor, listrik, internet, jaringan-jaringan yang mekanikal dan elektrikal.

"Untuk percepatannya, tidak menutup kemungkinan akan menambah lagi tenaga. Karena, begitu lantai selesai langsung pasang dinding,"tandasnya.

BACA JUGA:Kejar Keterlambatan, Pembangunan Mall Pelayanan Publik di Kota Tegal Dikebut

Heru menambahkan, pihaknya optimis pembangunan mall pelayanan publik akan rampung pada 12 Desember 2023 mendatang. Mungkin nanti akan diadakan launching secara resmi.

"Mungkin akan diadakan launching atau peresmian gedung ini. Insya Allah 12 Desember 2023 sudah 100 persen selesai,"tutup Heru. (*)

Sumber: