Pelajar SMK Peristek Tegal Peduli Palestina, Galang Dana di Lingkungan Sekolah dengan Cara Ini

Pelajar SMK Peristek Tegal Peduli Palestina, Galang Dana di Lingkungan Sekolah dengan Cara Ini

PENGGALANGAN - Kepala SMK Peristek Pangkah H Sukadi menyerahkan hasil penggalangan dana peduli Palestina kepada petugas Lazisnu Kabupaten Tegal.-Istimewa-

RADAR TEGAL- Aksi peduli Palestina terus dilakukan berbagai kalangan saat ini. Salah satunya dilakukan para pelajar yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal.

Mereka melakukan penggalangan dana untuk disalurkan sebagai bentuk peduli Palestina. Kegiatan ini dilakukan di lingkungan sekolah setempat.

Aksi ini diikuti oleh semua anak didik. Mereka secara suka rela menyisihkan uang saku yang diikuti oleh seluruh guru dan staf karyawan sekolah dalam aksi peduli Palestina.

Kepala SMK Peristek Pangkah H Sukadi mengatakan, aksi nyata ini bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap siswa tentang kepedulian sosial dan agama. Serta menjadi penyemangat bagi sekolah lainnya saat melihat situasi serta kondisi yang terjadi di Palestina.

BACA JUGA:Siswa dan Wali Murid SD di Pemalang Sholat Ghaib untuk Palestina, Sekaligus Beri Donasi dan Doa Bersama

"Semoga dana ini dapat mengurangi beban warga Palestina yang sedang memperjuangkan kemerdekaannya," kata Sukadi, Selasa 7 November 2023.

Dia menjelaskan, selain untuk mengedukasi, kegiatan peduli Palestina ini juga sebagai upaya untuk membangkitkan semangat seluruh anak didiknya dalam memberikan infak.

Selain itu juga untuk mengembangkan bakat mereka di bidang seni, berlatih untuk berkolaborasi dalam lingkungan sekolah dan luar sekolah, serta menanamkan nilai kepedulian terhadap sesama.

"Semoga usaha dan doa yang kita lakukan menjadi amal ibadah dan membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Aamiin Allahumma Aamiin," ucapnya. 

BACA JUGA:Doakan Warga Palestina, Bupati Tegal Umi Azizah Lakukan Ini saat Lepas Pawai Taaruf

Menurutnya, aksi solidaritas peduli Palestina ini juga sebagai bentuk kepedulian dalam mempertahankan tanah suci Baitul Maqdis.

"Uang yang terkumpul ini kita salurkan ke Palestina melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Tegal," ujarnya. (*)

Sumber: