Mantap! 346 Rumah di Desa Sidomulyo Tegal Dapat Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis, Bupati: Terima Kasih

 Mantap! 346 Rumah di Desa Sidomulyo Tegal Dapat Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis, Bupati: Terima Kasih

PROGRAM BPBL - Kepala Dinas Perkim Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin bersama pejabat Kementerian ESDM dan PLN saat meresmikan dan menyalakan program Bantuan Pasang Baru Listrik di Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal, Selasa 7 November 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) secara gratis akhirnya bisa dinikmati 346 rumah warga tidak mampu di Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal. 

Untuk menandai program bantuan pasang baru listrik tersebut, Selasa 7 November 2023, Kementerian ESDM menggelar peresmian dan penyalaan pertama program BPBL ini di Desa Sidomulyo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tegal melalui Kepala Dinas Perkim mengucapkan terima kasih atas bantuan pasang baru listrik tersebut. Menurutnya, program ini merupakan bentuk kehadiran negara untuk meningkatkan rasio elektrifikasi dan mewujudkan keadilan energi bagi seluruh masyarakat.

"Sekali lagi, terima kasih kepada semua pihak, DPR RI dan PLN," ucapnya.

BACA JUGA:2.000 Rumah Warga Miskin di Brebes Tegal Pemalang Ditargetkan Dapat Bantuan Listrik Murah 

Dia berujar, tentunya program bantuan pasang baru listrik ini bisa berjalan berkat adanya kerja sama dan dukungan dari seluruh elemen. Dalam memeratakan energi listrik dengan mengoptimalkan potensi sumber daya yang ada untuk menyasar keluarga kurang mampu.

Diharapkan, program bantuan pasang baru listrik ini diperluas jangkauannya untuk masyarakat yang belum dapat menikmati listrik. Sehingga masyarakat miskin bisa mendapatkan penyambungan listrik secara gratis.

Sebab listrik ini merupakan kebutuhan dasar yang seharusnya dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

"Saya yakin, hadirnya listrik ini dapat membawa kebaikan untuk masyarakat desa, memberikan multiplier effect yang mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat desa seperti ekonomi yang tumbuh dan peningkatan mutu pendidikan bagi anak-anak," ucapnya.

BACA JUGA:Pemberian Bantuan Listrik dan Token Gratis Diperpanjang, Begini Cara Mendapatkannya

Dia juga mengapresiasi kinerja layanan gangguan PLN yang cukup sigap merespon keluhan pelanggan. Termasuk yang masuk melalui aplikasi Android Lapor Bupati Tegal.

"Saya imbau, masyarakat juga harus membayar tagihan rekening listrik tepat waktu untuk menghindari pemutusan aliran listrik yang tentunya mengganggu kenyamanan, dan bagi yang memiliki usaha, tentunya akan menghambat proses produksi," tutupnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tegal yang diwakilkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (Perkim) Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jisman Hutajulu, Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo, Manajer PT. PLN Area Tegal, dan Anggota DPR RI. (adv)

Sumber: