Profesi Guru Paling Banyak Terjerat Pinjol, Begini Cara Paling Efektif Menghindari Godaan Pinjaman Online

Profesi Guru Paling Banyak Terjerat Pinjol, Begini Cara Paling Efektif Menghindari Godaan Pinjaman Online

Bagaimana cara paling efektif agar tidak terjerat pinjol? Hindari sebelum menjadi masalah.--

RADAR TEGAL - Mengejutkan ternyata profesi guru menjadi profesi yang paling banyak kasus terjerat pinjol.

Pinjaman online yang semakin berkembang nampak memberikan berbagai masalah yang serius kepada penggunanya. Salah satunya seperti terjerat pinjol yang banyak orang mengalaminya.

Adapun penyebab dari banyaknya kasus terjerat pinjol disebabkan oleh besarnya bunga yang dikenakan kepada nasabah hingga membuatnya kesulitan membayar cicilan pinjaman.

Lebih mengejutkannya lagi ternyata profesi yang paling banyak terjerat pinjol ialah profesi guru. OJK sendiri, membenarkan hal ini dengan memperlihatkan data mereka.

BACA JUGA:Anda Harus Tahu! Ternyata Ini Perbedaan Pinjol Legal dan Ilegal

Profesi guru paling banyak terjerat pinjol

OJK sendiri memberikan statistik kredit macet individu terbanyak didapat disumbangkan oleh seseorang yang berusia 19 sampai 34.

Sedangkan untuk seseorang berusia 35 sampai 54 telah tercatat mengalami kredit macet.

OJK juga mengatakan bahwa ada sejumlah profesi yang terjerat pinjol yang salah satunya adalah profesi tenaga pengar atau guru.

Profesi guru menempati peringkat pertama sebagai profesi yang paling banyak terjebak pinjol, disusul dengan korban PHK sebanyak 21%, ibu rumah tangga sebanyak 18%, buruh atau karyawan sebanyak 9% dan lainnya.

BACA JUGA:3 Cara Jitu agar Tidak Terdoktrin Pinjol, Simak Sebelum Terjebak

Adapun dengan profesi guru yang menempati peringkat pertama pekerjaan yang paling banyak terjebak pinjol, menimbulkan banyak pertanyaan mengapa?

Cara supaya tidak terjerat pinjol 

Menanggapi pertanyaa tersebut, Dudung Abdul Qadir,Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada siaran kanal YouTube Rhenal Kasali, mengatakan bahwa profesi guru adalah profesi yang banyak diminati di Tanah Air.

Sumber: