Terintegrasi Polda Jateng dan Mabes Polri, Posko Taktis Polres Tegal Maksimalkan Pengamanan

Terintegrasi Polda Jateng dan Mabes Polri, Posko Taktis Polres Tegal Maksimalkan Pengamanan

POSKO TAKTIS - Posko taktis Polres Tegal disiapkan Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K.. Posko taktis tersebut terintegrasi dengan posko taktis Polda Jateng maupun Mabes Polri secara real time sebagai realisasi atensi Mabes Polri.-HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sudah terintegrasi Polda Jateng dan Mabes Polri secara realtime, posko taktis Polres Tegal bakal lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya.

Posko taktis Polres Tegal tersebut disiapkan Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K.. Posko taktis tersebut terintegrasi dengan posko taktis Polda Jateng maupun Mabes Polri secara real time sebagai realisasi atensi Mabes Polri.

Dalam Posko Taktis Polres Tegal tersebut, ditunjuk perangkat posko yang bekerja di bawah Kabagops Polres Tegal selaku kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Resor Tegal (Karendal Opsres Tegal).  

"Penugasan utama menyiapkan dan menyusun data awal operasi, administrasi, piranti lunak dan piranti keras, serta menggelar analisa serta evaluasi pelaksanaan operasi," terangnya, 6 November 2023.

Posko taktis Polres Tegal juga memiliki kewajiban menyampaikan perkembangan situasi dari mabes polri sehingga Kapolres Tegal selaku Kaopsres beserta pejabat utama Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 Polres Tegal dapat menentukan cara bertindak teknis dan taktis terbaik.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Semakin Dekat, Polres Tegal Bentuk Satgasres Kamseltibcarlantas

Pemilu 2024 butuh perhatian yang intensif

Adanya posko taktis Polres Tegal yang terintegrasi ini terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024. Pasalnya, pemilu di tahun 2024, tidak seperti pemilu-pemilu sebelumnya.

Pemilu tahun depan dilaksanakan secara serentak dan memang membutuhkan perhatian yang intensif karena salah satu faktor kesuksesan pemilu adalah dari segi kondusitifas keamanan.

"Sinergi di internal kepolisian menjadi harga mutlak yang harus dipenuhi," terangnya.

Upaya sinkronisasi penugasan Polri tersebut, dapat diwujudkan dengan kegiatan olah strategi. Olah strategi yang terintegrasi dengan Posko Polda Jateng maupun Mabes Polri telah dibangun secara maksimal. 

BACA JUGA:Capai Rp77 Miliar, Anggaran Dipa Polres Tegal 2024 Naik 2,1 Persen

Harapannya, pengamanan seluruh kegiatan kampanye capres dan cawapres yang dimungkinkan berada pada lintas wilayah polres maupun polda dapat dilaksanakan dengan aman, kondusif dan selaras. Dengan kendali terpusat di Mabes Polri.

"Dengan tertib administrasi dan tertib operasional, diharapkan output pemeliharaan kamtibmas pada seluruh tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal dapat diwujudkan sehingga bisa memenuhi harapan masyarakat," tandasnya. (*)

Sumber: