Sudah Mejeng di Indonesia, Spesifikasi Toyota Rangga Ini Jadi Saingan Serius Gran Max

Sudah Mejeng di Indonesia, Spesifikasi Toyota Rangga Ini Jadi Saingan Serius Gran Max

spesifikasi toyota rangga--

RADAR TEGAL - Bocoran spesifikasi Toyota Rangga yang sudah mejeng di Indonesia. Mobil pekerja yang siap saingi Gran Max.

Memiliki nama yang unik, spesifikasi Toyota Rangga tidak kalah menarik lho. Mobil berkonsep pick-up ini sedang menjadi perhatian warga +62.

Selain bocoran spesifikasi Toyota Rangga, ternyata nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” yang berarti pahlawan atau Ksatria. Dalam sejarah, Rangga dipercaya kuat dan tangguh.

Lalu apa yang menarik dari mobil ini hingga di gadang-gadang akan menjadi saingan Gran Max. Berikut bocoran spesifikasi Toyota Rangga yang bisa kamu lihat.

BACA JUGA:Kenali Keunggulan Toyota Kijang Kapsul Salah Satunya Perawatannya Mudah, Simak Selengkapnya!

BACA JUGA:Pajero Sport 2024 Segera Rilis dengan Spesifikasi Lebih Canggih, Siap Lawan Toyota Fortuner dan Isuzu MU-X

Mesin

Rangga mengusung mesin bensin 1TR-FE merupakan mesin 4 silinder dengan Dual VVT-i berkapasitas 2,0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 139 PS dengan torsi 183,3 Nm.

Sementara mesin diesel 2GD-FTV merupakan mesin berkapasitas 2,4 liter dengan VNT Intercooler. Mesin mampu menghasilkan daya sebesar 149,6 PS dan torsi 343,2 Nm.

Dapur pacu

Kabarnya Toyota Rangga akan menggunakan mesin yang saat ini digunakan oleh Toyota Hilux. Sebagai informasi, Toyota Hilux saat ini dibekali oleh dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 1TR-FE dan mesin diesel 2GD-FTV.

Desain

Dilihat dari segi desain mobilnya, bentuk dari Rangga terlihat mengotak dan rigid. Mobil ini sekilas memiliki tampilan yang mirip dengan Toyota Kijang Pick-Up generasi pertama yang diluncurkan tahun 1977.

Pada bagian depan, Rangga Concept disematkan lampu berbentuk kotak dan bagian grille terlihat menyatu dengan emblem “TOYOTA” pada bagian tengah. Mobil ini mengusung tema dual-tone pada bagian eksterior, di mana bagian grille, atap, bumper, dan fender diberi cladding plastik berwarna hitam.

Sementara bagian belakang dari Rangga Concept bisa didesain sesuai dengan keinginan konsumennya. Pada pameran otomotif GIIAS 2023, Toyota memperlihatkan beberapa model konversi dari mobil konsep Rangga.

Model konversi yang dipamerkan antara lain Rangga Concept Mobile Cafe, Rangga Concept Pace Car, Rangga Concept EV Mobile, dan Rangga Concept Ambulance.

BACA JUGA:Perbandingan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Diantara SUV ini Mana yang lebih Tangguh ?

Sumber: